oleh

Calon Pengurus Osis Dibekali Wawasan Kebangsaan Oleh Danramil Tipe B 0804-01 Magetan

MAGETAN – Komandan Koramil Tipe B 0804-01 Magetan,Kapten Inf. Suparlan memberikan wasbang kepada anggota OSIS baru di SMK Yosonegoro jalan Tri Pandita Kelurahan Sukowinangun Kecamatan Magetan Kabupaten Magetan. Sabtu (21/11/2020)

Sebanyak 20 siswa calon pengurus Organisasi Siswa Intra Sekolah (Osis) dan  SMK Yosonegoro Magetan diberi pembekalan wawasan kebangsaan. Para siswa/siswi diberi wawasan kebangsaan tentang bela negara dan motifasi untuk menjadi generasi penerus yang handal dan mumpuni.

Pembekalan wawasan kebangsaan itu diberikan oleh Koramil Tipe B 0804-01 Magetan. Pemaparan materi tentang wawasan kebangsaan disampaikan oleh Danramil Tipe B 0804-01 Magetan, Kapten Infanteri Suparlan

Kegiatan tersebut, lanjut Kapten Inf. Suparlan, diharapkan akan memberikan manfaat bagi para siswa sebagai bekal dasar menjadi pengurus Osis  yang baru. Selain itu juga diharapkan bisa menumbuhkan dan menanamkan jiwa nasionalisme pada diri pribadi siswa serta menerapkannya pada kehidupan sehari-hari, baik di sekolah maupun di masyarakat. “Harapannya juga bisa mengajak teman-teman lainnya untuk memiliki jiwa nasionalis. Karena dalam pemaparan juga disampaikan bahwa nilai nasionalisme pada anak-anak sudah mulai terkikis, sehingga perlu penumbuhan kembali,” imbuhnya.

Danramil Tipe B 0804-01 Magetan juga menghimbau agar dalam setiap kegiatan harus mentaati protokol kesehetan karena pandemi covid 19 belum berakhir.pungkas Kapten Inf. Suparlan.(R 01).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed