oleh

BIAS Di Madrasah Ibtidaiyah Desa Rejomulyo Mendapat Perhatian Khusus Babinsa

Magetan Jawa timur. Babinsa Koramil tipe B 0804/08 Barat Pelda Sumiran melaksanakan kegiatan pendampingan Bulan Imunisasi Anak Sekolah atau BIAS di Madrasah Ibtidaiyah Desa Rejomulyo, Kecamatan Barat, Kabupaten Magetan. pada Rabu (04/11/2020) pagi.

Imunisasi merupakan salah satu upaya preventif untuk mencegah penyakit melalui terbentuknya kekebalan tubuh terhadap penyakit tertentu. Bahkan, selain imunisasi rutin perlu juga diberikan imunisasi ulangan (booster) pada anak umur 6-7 tahun. “Imunisasi ini dilakukan untuk meningkatkan kekebalan tubuh terhadap penyakit.

Menurut Pelda Sumiran pendampingan imunisasi yang dilakukan Babinsa ini bertujuan supaya hubungan kerjasama UPT Puskesmas dengan Koramil tipe B 0804/08 Barat dalam rangka menciptakan generasi sehat dan kuat bisa terlaksana dengan baik. Kehadiran Babinsa akan mampu menenangkan anak-anak yang akan diimunisasi, sebab kebanyakan anak-anak merasa takut.

Namun dengan ajakan dan rayuan dari Babinsa anak-anak lebih mudah dikendalikan dan ditenangkan. “Mungkin anak-anak Segan dengan TNI, sehingga mereka manut ketika dibujuk untuk diberi imunisasi, ”ujar Sumiran”. (R.08)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *