oleh

Babinsa Koramil Tipe B 0804/12 Lembeyan Bersama Petugas Kesehatan Laksanakan Fogging

Lembeyan Magetan – Dengan Merebaknya penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) diberbagai daerah mendorong  Babinsa Koramil Tipe B 0804/12 Lembeyan Serka Sujianto   bersama

Petugas Kesehatan  Puskesmas Kecamatan Lembeyan melaksanakan pengasapan.

 

Fogging bertujuan mencegah berkembang biaknya jentik Nyamuk DBD di wilayah Desa Kedungpanji kususnya  dusun Pulorejo Rt 10,11,12 dan sekitarnya  Kecamatan Lembeyan Senin(30/11/20)

 

Babinsa Kedungpanji Serka Sujianto mengajak masyarakat agar peduli terhadap lingkungan terutama  kepedulian masyarakat untuk mengantisipasi penyebaran penyakit DBD yang disebabkan oleh nyamuk Aedes  Aegypti.

 

Menurutnya, “Kegiatan fogging ini merupakan salah satu cara untuk mematikan dan memotong siklus penyebaran  nyamuk Aedes Aigepty”.

 

“Namun, kami juga minta agar warga peduli lingkungan. salah satu cara dengan menjaga kebersihan sekitar,” jelasnya.

 

“Warga dapat berperan serta dengan langkah 3M, yakni menguras, menutup, dan mengubur barang-barang yang tidak diperlukan. Sebab, barang-barang yang tidak terpakai ini berpotensi menjadi sarang nyamuk penyebab  DBD,” imbuhnya.

 

“Selain langkah 3M, tindakan untuk antisipasi penyebaran DBD dapat dilakukan dengan cara pemberantasan  sarang nyamuk (PSN) melalui bersih-bersih lingkungan dan pemberian abate di bak air maupun tempat  penampungan air, pungkasnya  (gunR 12)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed