oleh

Pupuk Jiwa Nasionalisme Santri, Danramil 0804-01 Magetan Beri Wawasan Kebangsaan di Ponpes

Magetan – Komandan Koramil 0804-01 Magetan Kapten Infantri Suparlan memberikan wawasan kebangsaan kepada santriwan-santriwati di ponpes Mahad Aly fatimah Az-zahra, Kelurahan Bulukerto, Kecamatan Magetan Kabupaten Magetan.Rabu (30/09/2020)

 

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Danramil 0804-01 Magetan ,Kepala ponpes Az-zahra Ustdz Mohammad Ridho, Babinsa Kelurahan Bulukerto Serma Sumino.

 

Didepan puluhan santriwan-santriwati, Kapten Inf. Suparlan menyampaikan betapa pada zaman saat ini terlebih dengan hadirnya media sosial dengan cepat merubah pola pikir para generasi, perubahan tersebut bisa jadi hal yang positif. Namun, bisa juga menjadi hal yang negatif.

 

“Kita bisa melihat bagaimana saat ini perkembangan teknologi dan berbagai media sosial sangatlah cepat, dan keterpengaruhannya sangat terasa. Maka kita sebagai generasi muda harus pandai-pandai menggunakan dan memanfaatkan media sosial dan perkembangan teknologi lainnya,” kata Suparlan.

 

Dijelaskan, bahwa tantangan saat ini bagi generasi muda adalah bagaimana agar bisa tetap merawat tradisi dan budaya Indonesia. Sebab, gempuran penjajahan ideologi Pancasila saat ini justru merebak melalui media sosial.

 

“Untuk itu, kita harus cerdas dalam bermedia sosial sebagai media menambah ilmu dan wawasan, bukan digunakan untuk hal-hal yang kurang bermanfaat apalagi dampaknya sangat negatif,” urainya.

 

Para santri khusyuk menyimak nilai-nilai yang terkandung dalam film yang menceritakan soal kecintaan rakyat terhadap Negara Indonesia.

 

Selain itu Danramil mengatakan, kegiatan digelar untuk menanamkan nilai-nilai nasionalisme dan bela negara kepada santri-santri, agar mereka selain mumpuni dibidang agama, jiwa nasionalisme juga tertancap di hati dan jiwa santri-santri,” pungkas Kapten Inf. Suparlan. (R 01)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed