oleh

Penyaluran BLT DD Joketro Terus di Dampingi Babinsa

PARANG MAGETAN – Babinsa Koramil Tipe B 0804/04 Parang Serda Supriyanto dampingi penyaluran bantuan langsung tunai dana desa (BLT DD) Tahap IV, kepada warga kurang mampu yang terdampak Covid-19 yang bertempat di Aula Balai Desa Joketro  Kecamatan Parang Kqbupaten Magetan, Jumat (16/10/2020).

 

Penyaluran BLT DD tersebut dilakukan di Balai Aula Balai Desa Joketro, dengan jumlah penerima  sebanyak 30 Kepala Keluarga kurang mampu yang terdampak Covid 19  tersebut menerima bantuan BLT tahap IV, masing-masing mendapatkan Rp 300.000,-. Dalam penyaluranya didampingi oleh Serda Supriyanto selaku Babinsa Desa Joketro dan tetap di terapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Virus Corona, seperti wajib menggunakan masker, jaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun di tempat yang telah disediakan.

 

“Bantuan yang di salurkan kepada warga kurang mampu ini menggunakan dana desa, sesuai dengan instruksikan Kemendes yaitu untuk mengalihkan sebagian Dana Desa guna penanganan Covid-19, Bentuk bantuannya langsung tunai dan kali ini merupakan tahap ke IV ,” tutur Babinsa.

 

“Tujuan Babinsa memberikan pendampingan supaya dalam penyaluran dapat berjalan dengan aman dan lancar, dan tetap menerapkan protokol kesehatan, Saya juga menyampaikan himbauan kepada warga yang menerima, agar bantuan tersebut tidak disalah gunakan dan di pakai untuk membeli kebutuhan pokok, sehingga dapat membantu memenuhi kebutuhan sehari-hari mereka,” pungkasnya. (kdrR 05/red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed