oleh

Penuh Rasa Haru, Ibu Rusminah Terima Bantuan TNI

Banyumas – Serangan Fajar para Prajurit Wijayakusuma, Korem 071/Wijayakusuma tepat di Hari Ulang Tahun TNI yang ke-75 menyisakan kesan tersendiri bagi segenap warga masyarakat di wilayah Kecamatan Sokaraja dan Kecamatan Kalibagor Kabupaten Banyumas, Senin pagi (5/10/2020).

Dihari bersejarah TNI tersebut yang telah menginjak usia 75 Tahun, Korem 071/Wijayakusuma peduli dengan kesulitan yang dialami oleh masyarakatnya, khususnya yang terdampak pandemi Covid-19 saat ini.

Banyak kesan tersendiri yang disampaikan segenap warga penerima sembako dalam “Serangan Fajar Korem 071/Wijayakusuma Berbagi Sembako”, hal ini terlihat saat mereka warga penerima terharu dan hanyut dalam bahagia mereka. Beberapa dari mereka tampak terkejut bahkan mata berkaca-kaca melihat apa yang mereka terima pagi itu.

Salah satunya, Ibu Rusminah (55), warga RT 03 RW 02 Desa Sokaraja Kidul Kecamatan Sokaraja Kabupaten Banyumas yang harus menanggung beban hidup untuk mencukupi kebutuhan pokok sehari-hari keluarganya.

Dengan rasa haru dan mata berkaca-kaca mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada TNI Korem 071/Wijayakusuma yang telah perhatian dan membantu memberi sembako kepadanya. Dengan perasaan haru, seraya meneteskan air mata, Ibu Rusminah menerima langsung paket sembako dari Danrem 071/Wijayakusuma, Kolonel Inf Dwi Lagan Safrudin, S.I.P.
“Maturnuwun sanget Pak TNI Korem 071/Wijayakusuma, sampun paringi bantuan sembako kanggo kulo. Mugi-mugi, TNI tetep jaya lan tetep mengayomi rakyat. Kulo bangga kalih TNI, selamet ulang tahun, nggih pak”, ungkap Ibu Rusminah dalam bahasa Mbanyumasannya.

Selain Ibu Rusminah, rasa haru dan bahagia juga terungkap oleh bapak Sarno (57 th), warga Desa Sekaraja Kidul yang juga penerima sembako.
“Maturnuwun sanget bapak TNI. Selamat Ualng Tahun TNI, saya bangga punya TNI yang selalu hadir mengayomi ditengah-tengah masyarakat. Semoga selalu dipercaya masyarakat, selamat ulang tahun, nggih pak…”, imbuhnya.

“Apa yang disampaikan warga tersebut, sebagai ungkapan perasaan terdalam dari lubuk hati mereka warga masyarakat terdampak pandemi Covid-19 yang hingga saat ini masih kesulitan memenuhi ekonominya. Karenanya, kami prajurit TNI Korem 071/Wijayakusuma terpanggil untuk membantu kesulitan yang dialami masyarakat”, terang Danrem 071/Wijayakusuma saat memimpin Serangan Fajar Berbagi Sembako kepada masyarakat dilingkungan sekitar Makorem 071/Wijayakusuma.

Dikatakan wong mbanyumas ini, sebagai bagian dari masyarakat, prajurit Korem 071/Wijayakusuma turut prihatin dengan kondisi saat ini akibat mewabahnya pandemi Covid-19, sehingga masyarakat turut terkena imbasnya, kondisi perekonomian mereka berkurang untuk memenuhi kebutuhan hidupnya.
“Kegiatan ini merupakan kontribusi kami untuk ikut membantu meringankan beban hidup dan mengatasi kesulitan masyarakat seperti sekarang ini,” paparnya.

“Kegiatan ini adalah sebagai wujud nyata bahwa TNI hadir ditengah-tengah masyarakat dan sebagai bentuk rasa kepedulian kita terhadap sesama”, tuturnya.

“Kegiatan ini dapat dirasakan manfaatnya, karena selain kita bersilaturahmi, juga untuk memberikan motivasi semangat kepada mereka masyarakat yang terdampak akibat mewabahnya Pandemi Covid-19 ini untuk tetap berkarya,” ungkapnya.

Terkait dengan kondisi saat ini, pihaknya mengutamakan kepedulian sosial kepada masyarakat, “Kita prihatin di masa pandemi ini, karenanya dengan momentum HUT TNI, kita peduli atas kesulitan yang dialami masyarakat saat ini”, jelasnya.

Diungkapkan, mewabahnya pandemi Covid-19, berdampak sosial bagi masyarakat khususnya dalam memenuhi kebutuhan pokok keluarga. “Karenanya, kita bagikan paket Sembako kepada warga yang kurang mampu. Dengan harapan, dapat sedikit membantu meringankan beban guna menambah kebutuhan keluarga mereka, semoga bermanfaat,” pungkasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *