oleh

Pelantikan Dan Pengukuhan Pengurus Bkmt Kabupaten Magetan Pendopo Surya Graha 2020

Magetan Pada Senin (26/10) bertempat Pendopo Surya Graha Kab Mabgetan Jatim telah sukses di gelar pelantikan pengurus Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) untuk pengurus Kabupaten Magetan periode 2018-2023. Kegiatan ini di hadiri oleh Ibu Nyai DR. Dr. H Siti Nur Asiyah MA  selaku Ketua Umum BKMT Propinsi Jatim dan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Magetan Mutiakin Mag. Selain itu terlihat ratusan ibu-ibu dari majelis taklim se-Kabupaten Magetan hadir menyaksikkan langsung pelantikan tersebut.

Mengawali sambutannya Ibu Nyai DR. Dr. H Siti Nur Asiyah MA mengucapkan selamat atas di lantiknya kepengurusan BKMT yang baru dan berharap kepada para pengurus yang baru saja  di lantik untuk dapat saling mendukung dan bekerja sama dengan semangat serta bertanggung jawab. Ketua BKMT Kabupaten Magetan, Hj. Titik Sudarti mengatakan dengan telah dilantiknya para pengurus yang baru periode 2018-2023 harus bisa menjadi insan yang bertanggung jawab.

“Saya berharap dengan di lantiknya pengurus BKMT yang baru ini menjadi momentum yang berharga bagi BKMT Kabupaten Magetan khususnya untuk memperbaiki program-program kerja sehingga lebih dapat berkontribusi nyata dalam pembangunan di Kabupaten Magetan” lanjut beliau.  Terakhir beliau berharap kepada pemerintah daerah kabupaten Magetan agar BKMT kiranya di sediakan  tempat atau sekretariat  sebagai wadah berjalannya program bulanan yang berkaita dengan kelompok kelompok majelis tentunya agar pengurus dapat berkonsentrasi menata program kerja kedepannya.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Magetan H. Mutakim, S.Ag. dalam sambutannya mengatakan  bahwa  BKMT merupakan  tonggak sejarah baru pembinaan majelis taklim di kabupaten Magetan untuk lebih maju dan lebih baik dimasa depan, diakhir sambutannya beliau menyampaikan  semoga dengan pelantikan  pengurus BKMT Kab. Magetan sebagai awal memulai perjuangan, meningkatkan Iman dan Taqwa serta syiar agama Islam kepada keluarga dan diri pribadi sehingga akan melahirkan keluarga dan generasi masa depan beriman bartaqwa, tangguh dan rendah hati. Begitu pula Bupati Magetan dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada pengurus yang telah dilantik dan penghargaan yang setinggi tingginya kepada  seluruh pengurus BKMT yang sudah dilantik pada hari ini beliau juga mengharapkan agar majelis taklim  menjadi wadah pembinaan menuju masyarakat Islam yang kaffah dan dikelola secara sungguh sungguh dengan mengedepankan  pada pembentukan akhlak dan perilaku sesuai dengan norma, nilai dan adat istiadat.

Dalam pelantikan pengurus BKMT kali ini di lantik pengurus BKMT Kabupaten Magetan. Selain itu turut hadir juga dalam pelantikan tersebut Bupati Magetan, Kemenag Kab Magetan, KH Supriyanto Ubaidillah MA,  Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan, Ketua Tim Penggerak PKK Kab. Magetn serta organisasi masyarakat serta tokoh agama dan tokoh masyarakat. (mtsr/red)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed