oleh

Operasi Penegakan Protkes Covid-19 TNI Polri Ajak Pedagang dan Pembeli Pasar Tertib Memakai Masker

Pacitan Jatim – Bertempat di Pasar Tulakan Desa./  Kec. Tulakan Kab. Pacitan telah dilaksanakan Kegiatan Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan Covid-19 dan Operasi Pemakaian Masker oleh TNI-Polri dan Forkopimca diikuti 7 orang, sebagai penanggung Kapten Inf. Joko Priadi (Danramil 0801/08 Tulakan).

 

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pacitan terus berupaya untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19. Salah satunya dengan mendisiplinkan penerapan protokol kesehatan berupa pemakaian masker bagi para pedagang dan pengunjung pasar tradisional di Kabupaten Pacitan.

 

Untuk melihat dari dekat kepatuhan pedagang dan pengunjung pasar dalam pemakaian masker, Satgas Penanganan COVID-19 Kabupaten Pacitan melakukan operasi penegakan protokol kesehatan di Pasar Tulakan Kecamatan Tulakan, Sabtu (17/10/2020)siang.

 

Hadir dalam kegiatan,  Bpk. Sukatwan (Kasitrantib Kec. Tulakan).  2 orang anggota Koramil 0801/08 Tulakan.  2 orang anggota Polsek Tulakan.  2 orang anggota Dishub.  Kegiatan patroli Gabungan TNI-Polri dan Forkopimca Tulakan, Kab. Pacitan hari ini adalah dalam rangka penegakan disiplin Protokol kesehatan guna mempercepat penanggulangan  penyebaran Covid-19.

 

Untuk sasaran pedagang dan pengunjung pasar yang tidak memakai masker, diharapkan dalam penyampaian nantinya dengan pendekatan yang santun manakala menemukan pedagang dan pengunjung pasar yang belum mematuhi protkes Covid-19, harap diberikan pengertian dan di berikan sangsi administrasi/ tindakan disiplin.

 

Bahwa Kegiatan Operasi Penegakan Pemakaian Masker oleh TNI-Polri dan Forkopimca dalam rangka Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan COVID-19

 

Kegiatan tersebut sangat penting  dan perlu dilaksanakan secara terus menerus mengingat masih ditemukan masyarakat yang belum mematuhi protkes Covid-19 dengan  tidak benar dalam memakai masker.

 

Untuk selanjutya Danramil Kapten Joko meminta kepada seluruh koordinator pasar beserta jajaran untuk tetap tanpa mengenal lelah dan pantang mundur terus mengoptimalkan upaya penegakan disiplin protokol kesehatan di pasar tradisional.

“Danramil Menghimbau khususnya pedagang dan pembeli di pasar untuk selalu memakai masker. Semoga upaya ini mampu memutus mata rantai penyebaran COVID-19. Harapannya kita semua nantinya aman dan terlindung dari COVID-19,” harapnya.  (Swr/red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed