oleh

Komandan Koramil Tipe B 0804/09 Sukomoro Melaksanakan Kegiatan Rapat Koordinasi Lintas Sektor

Sukomoro Magetan –   kegiatan Rakor (Rapat Koordinasi) yang di laksanakan di Aula pertemuan kecamatan Sukomoro Kabupaten Magetan di maksutkan guna memudahkan koordinasi dalam memecahkan segala permasalahan yang terjadi di wilayah Selasa 27/10/2020

 

Kegiataan rakor di hadiri oleh Forkumpinca dan Kepala Kelurahan, Desa sekecamatan Sukomoro tetap mengedepankan protokol kesehatan guna Mencegah virus pademi corona yang marak akhir akhir ini. Dalam Rakor lintas Kecamatan Sukomoro Bapak Yudho Wahyono SE. M Si camat sukomoro dalam sambutanya selalu mengajak peserta yang hadir untuk selalu mentaati sekaligus mempelopori penggunaan masker seperti yang di programkan pemerintah di masa Pademi.Dalam rakor camat membahas tentang birokrasi dan kemudahan dalam hal kepengurusan di permudah agar tidak terjadi penumpukan sekaligus antrian hal yang mudah kadang kadang terabaikan hal ini dapat memicu penyebaran virus corona yang merusak sendi ekonomi masyarakat.

 

Komandan Koramil Tipe B 0804/09 Sukomoro Lettu inf Sunaryo dalam sambutanya berharap kepada undangan yang hadir untuk meningkatkan kerja samanya sinergi para Kepala Desa dengan Babinsa.

Keberadaan Babinsa di tengah masyarakat untuk mendapatkan informasi  dan menindak lanjuti untuk di sampaikan ke Pemerintah Desa. Informasi  sekecil apapun  temuan Babinsa di wilayah  sedini mungkin bisa di koordinasikan dan di cari solusi pemecahan dan penangananya bersama pemerintah desa seperti Karya Bhakti TNI dan pendampingan pemberian bantuan kepada yang terdampak.

 

Danramil Sukomoro mengungkapkan bahwa Komflik yang terjadi di tengah masyarakat  yang bersumber dari salah paham dan selisih pendapat merupakan faktor pemicu terjadinya komflik di masyarakat Kebutuhan hidup yang belum terpenuhi Kesejahteraan ekonomi masyarakat.

 

Di masa sekarang ini karena pekembangan teknologi  Seperti berkembangnya  medsos yang mudah di akses juga penyebab komflik karena bermuatan propaganda dan Hoaks di harapkan masyarakat bijaksana dalam pemakaian HP Android.

 

Danramil berharap kepada hadirin yang hadir untuk selalu mengantisipasi Deteksi Dini dan Cegah Dini.”Bijaklah dalammenyikapi segala berita yang di terima di Hp android kita Jangan dengan mudah kita share (mengirim)  berita yang belum kita ketahui kebenaranya dan fakta sumbernya. “harap Danramil  (R. 09/red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed