oleh

Kodim 0801/ Pacitan Gelar Lomba Burung Berkicau Galih Kmp Cup 1 Dalam Rangka Hut Tni Ke-75

Pacitan Jatim _ Bertempat di Lapangan Tembak Jend. Sudirman Kodim 0801/Pacitan Jln. Letjend Suprapto No. 42 Pacitan telah dilaksanakan Kegiatan Pameran Dan Lomba Burung Berkicau Galih KMP (Kicau Mania Pacitan) 1 Cup Kodim 0801/ Pacitan dalam rangka HUT TNI Ke-75 Dan Adaptasi Kebiasaan Baru Wisata Pacitan diikuti sekitar 900 orang sebagai penanggung jawab Letkol Inf. Nuri Wahyudi (Dandim 0801/Pacitan).

 

Tak hanya geliat ekonomi dan pariwisata yang terombang ambing oleh pandemi, beberapa agenda lomba burung yang nota bene sudah direncanakan jauh-jauh hari bahkan semua persiapan sudah tuntas dilakukan, juga harus diundur dalam waktu yang tidak bisa dipastikan, dimana bulan lalu kondisi seperti ini juga berlaku untuk semua kawasan di tanah air.

 

Hal serupa juga sempat dialami GALIH KMP CUP 1 yang rencananya digelar pada bulan Juni lalu juga harus ditunda. Namun pada Minggu (18/10/2020), burungnews mendapat konfirmasi langsung dari sang empunya lomba Mr. Galih KMP bahwa even ini sudah bisa dipastikan digelar pada tanggal 18 Oktober 2020 Tapi seiring waktu, tema besar lombanya pun harus berubah dimana kini adalah untuk turut memeriahkan HUT TNI yang ke 75 dan AKB Wisata Pacitan.

 

Hadir dalam kegiatan tersebut Letkol Inf. Nuri Wahyudi (Dandim 0801/Pacitan).  Mayor Inf. Tomy Fedi Anugrahan, SE (Kasdim 0801/ Pacitan). Kapten Czi. Suprapto (Pasi Log Dim 0801/ Pacitan). Ibu Ruri Tri Handayani (Ketua Persit Candra Kirana Cab. VX Kodim 0801/Pacitan). Bpk. Ramli Gerjon (Ketua Panitia Penyelenggara). Dr. Johan TP (Penasehat Komunitas Kicau Mania). Joko Jatim (Pembina Komunitas Kicau Mania). Bpk. Baskoro C. R (Kepala Dinas Kespora. Kab.  Pacitan). Satpol PP. Komunitas kicau mania luar Kota maupun lokal Pacitan.

 

Kegiatan pameran dan lomba burung berkicau Galih Kicau Mania Pacitan Cup Kodim 0801/ Pacitan dalam rangka HUT TNI Ke-75 dan Adaptasi Kebiasaan Baru Wisata Pacitan sebelum diadakan lomba dilakukan Sterilisasi dan penyemprotan disinfektan di area pengantangan burung. Penerapan pelaksanakan Protkes Covid-19 terhadap peserta yang baru datang. Do’a. Dilanjutkan lomba diawali dengan pengantangan burung secara simbolis oleh Mayor Inf. Tomy Fedi Anugrahan (Kasdim 0801/ Pacitan).

 

Pelaksanaan lomba burung berkicau, dengan diiringi kampanye Protkes Covid-19 dan promosi adaptasi baru wisata Pacitan oleh panitia kepada pengunjung dan peserta lomba, adapun kelas yang dilombakan yang pertama Kelas Dirot 1  dengan jenis burung yang dilombakan adalah (a) Anis Merah.(b) Murai batu.(c) Kacer.(d) Cucak hijau.

Yang kedua yang dilombakan yang Kelas KMP  dengan juenis burung (a) Murai batu. (b) Kacer. (c) Cucak hijau. (d) Lovebird fighter.

 

Yang ketiga yang dilombakan yang Kelas Pantai Klayar : (a) Anis Merah.(b) Murai batu.(c) Kacer.(d) Cucak hijau.(e) Lovebird fighter.(f) Lovebird reguler.(g) Penthet.(h) Kenari Std bebas.

 

Yang keempat yang dilombakan yang Kelas Gerdon : (a) Anis Merah.(b) Lovebird fighter.(c) Lovebird reguler.(d) Lovebird Paud A-B.(e) Penthet.(g) Kenari Std bebas A-B.

 

Dandim 0801 Pacitan Letkol Inf Nuri menyampaikan bahwa kegiatan Lomba Burung Berkicau Galih Kmp Cup 1  Dalam rangka HUT TNI KE-75 Tahun 2020 Kodim 0801 Pacitan mengadakan komunikasi sosial dengan masyarakat, kegiatan ini membentuk sinergi antara Kodim 0801 Pacitan dan Komunitas Kicau Mania, dengan mengadakan lomba burung berkicau, tetapi juga dalam pelaksanaannya tetap mematuhi protkes Covid-19.

 

Kegiatan ini tentunya berkaitan dengan juga salah satu bentuk dari sumpah pemuda, yang melibatkan pemuda pemudi lokal maupun luar kota dan hampir sekaresidenan saling bersilaturahmi untuk menjadi satu kesatuan. Semoga kegiatan ini bisa berlanjut dengan tujuan membiasakan masyarakat untuk beradaptasi menjadi kebiasaan baru dalam berwisata di Pacitan.

 

Bahwa kegiatan Pameran dan Lomba Burung Berkicau Galih KMP Cup Kodim 0801/ Pacitan dalam rangka HUT TNI Ke-75 dan AKB Wisata Pacitan bertujuan untuk mencari burung berkualitas dan sebagai ajang sharing antara Komunitas kicau mania serta suatu bentuk komsos satuan terhadap sesama penghobi dan masyarakat sekitar binaan teritorial Kodim 0801/ Pacitan.

 

Bahwa kegiatan Pameran dan Lomba Burung Berkicau Galih Kicau Mania Pacitan Cup Kodim 0801/ Pacitan dalam rangka HUT TNI Ke-75 dan Adaptasi Kebiasaan Baru Wisata Pacitan bertujuan untuk membantu pemerintah dalam meningkatkan perekonomian masyarakat, serta mempromosikan wisata Pacitan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan Covid-19. (SWR/red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *