oleh

Edhie Baskoro Yudhoyono Foundation Salurkan Bantuan Modal UMKM Kepada Pelaku Usaha Di Panekan

Magetan. Babinsa Koramil Tipe B 0804/03 Panekan Kodim 0804 Magetan Pelda Sukarno melaksanakan pemantauan kegiatan penyerahan bantuan modal UMKM dari Edhie Baskoro Yudhoyono Foundation melalui Virtual Zoom bertempat di gedung serba guna kelurahan kec.  Panekan,  kab.  Magetan.  Rabu (28/10/20).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh  wakil ketua DPRD kab.  Magetan Dr,  Pangayoman,  MM,  sekretaris Dinas koperasi kab.  Magetan,  Ibu Hermin Supratiwi,  Sekcam Panekan Samsudin.  S.  sos,  Wakapolsek Iptu Slamet, Kakel Panekan,  Suwardi.  S.pd. dan pelaku UMKM.

Edhie Baskoro Yudhoyono membagikan bantuan modal kepada 500 pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di daerah pemilihan (Dapil) 7 Jawa Timur (Pacitan, Ngawi, Magetan, Trenggalek, Ponorogo),

Bantuan itu salurkan melalui Edhie Baskoro Yudhoyono Foundation (EBY Foundation), lembaga amal yang dia dirikan.

Saat memberi bantuan, politisi muda yang akrab disapa Ibas itu tidak tatap muka dengan para pelaku UMKM, karena kondisi masih pandemi Covid-19. Pertemuan dilakukan secara virtual, dan diadakan serentak di 5 Kabupaten di Jawa Timur.

“Saya tahu dan sangat mengerti di tengah pandemi Covid-19 ini, keadaan menjadi sulit dan kehidupan kita menjadi berbeda. Covid-19 menjadikan teman-teman semua mendapat kesulitan saat berdagang. Omzet menurun, daya beli lesu, tapi di sisi lain utang juga mengejar kita. Tidak sedikit yang harus menutup usaha dan kehilangan mata pencahariannya. Tidak ada pemasukan,

Dia menegaskan, UMKM merupakan sektor krusial dalam pemulihan ekonomi nasional. “Untuk itu, izinkan kami dari EBY Foundation ingin berbagi dan memberikan bantuan kepada 500 UMKM se-Dapil 7 Jawa Timur untuk memudahkan kegiatan dan kehidupan sedulur sedoyo. Insya Allah, dapat meringankan sedikit dari sekelumit permasalahan yang ada,”

Putra bungsu SBY ini menegaskan akan terus mengingatkan pemerintah agar konsisten memberikan perhatian kepada para pelaku UMKM. “Saya akan kawal dan ingatkan kepada mereka yang lebih mampu untuk saling peduli dan berbagi pada sesama. Termasuk kepada pemerintah, untuk lebih memerhatikan sektor UMKM. Agar UMKM dapat terus berkarya dan menghasilkan. Apakah itu berupa insentif, penyaluran KUR, keringanan bunga cicilan dan lain sebagainya,” tegasnya.

Di akhir sambutannya, Ibas memberi semangat kepada para peserta yang hadir. “Kita harus berjuang melalui beberapa hari yang buruk untuk mendapatkan hari-hari baik dalam hidup kita. Jangan pernah berhenti berusaha, jangan pernah berhenti percaya. Jangan menyerah. Sampaikan salam hangat saya untuk semua. UMKM bangkit, rakyat sejahtera, Indonesia maju!”  ( R. 03)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed