oleh

Dandim 0804/Magetan Dampingi Gubernur Jawa Timur Ziarah Ke Makam Pahlawan Nasional Raden Mas Tumenggung Ario Soerjo

Magetan. Komandan Kodim 0804/Magetan Letkol Inf Ismulyono Tri Widodo, S.I.P. bersama Bupati Magetan Suprawoto dan jajaran Forkopimda Magetan dampingi  kunjungan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur di Magetan dalam rangka ziarah ke makam Pahlawan Nasional Raden Mas Tumenggung Ario Soerjo di kompleks makam Sasono Mulyo, Dusun Sawahan Kepolorejo Magetan, ziarah ini merupakan rangkaian acara memperingati Hari Jadi Provinsi Jawa Timur yang ke 75 Tahun 2020, Jum’at (9/10/2020).

Sebagaimana  diketahui R.M.T.A Soerjo atau lebih dikenal dengan Gubernur Suryo, merupakan pahlawan nasional yang dilahirkan di Magetan dan Gubernur Jawa Timur pertama yang menjabat pada tahun 1945 sampai dengan 1948 serta pernah pula menjabat sebagai Bupati Magetan 1938-1943.

Dandim 0804/Magetan Letkol Inf Ismulyono Tri Widodo, S.I.P usai kegiatan menuturkan,  Gubenur Suryo dulu adalah pejuang yang menggerakkan perjuangan rakyat di zaman kemerdekaan. Bahkan saat pertempuran Surabaya, Gubenur Suryo bersama Bung Tomo menggelorakan semangat perjuangan hingga kemudian dikenal dengan pertempuran 10 Nopember.

Atas dedikasi dan pengorbanannya beliau dianugerahi gelar pahlawan nasional, sebagai tokoh yang babat alas membangun pondasi Jawa Timur, Gubenur Suryo adalah sosok yang berjasa dan patut untuk dikenang jasa-jasanya, “tutrnya”. (Pendim0804)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed