oleh

Bulan lmunisasi Anak Sekolah Turut Menjadi Perhatian Babinsa Di Wilayah

Magetan – Babinsa Koramil Tipe B 0804-11/Takera Sertu Tarsisius Ninmusu melaksanakan kegiatan pendampingan program Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS) bersama Ketua Tim Bindes Yuni Dwi ,Amd Keb. dan 3 tenaga medis secara berkala penyuntikan vaksin DT dan TD di Balai Desa Sawojajar untuk siswa siswi SD Negeri 1 dan 2 Sawojajar, Kecamatan Takeran, Kabupaten Magetan. Jum’at. (23/10/20).

Sebanyak 112 anak siswa-siswi dari kelas 1 yang terdiri dari 2 SD diberikan suntikan imunisasi Difteri Tetanus (DT) dan Tetanus Difteri (TD). Imunisasi tersebut dilaksanakan dalam rangka program pemerintah yang dilaksanakan secara serentak. Menurut Bidan Desa Sawojajar Yuni Dwi Amd. Keb, BIAS ini sasarannya adalah murid-murid SD di wilayah kerja Puskesmas Kecamatan Takeran, Kabupaten Magetan.

“Pendampingan imunisasi yang dilakukan Babinsa ini bertujuan supaya hubungan kerjasama UPT Puskesmas Takeran dengan Koramil Tipe B 0804-11/Takeran dalam rangka menciptakan generasi sehat dan kuat bisa terlaksana dengan baik. Kehadiran Babinsa akan mampu menenangkan anak-anak yang akan diimunisasi, sebab kebanyakan anak-anak merasa takut bila melihat alat suntik.  (R. 11)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed