oleh

Babinsa Koramil Tipe B 0804/06 Maospati Dampingi Tim Puskesmas Sosialisasi Kesehatan Masyarakat Di Balai Desa Malang

Maospati, Babinsa Koramil 06 Maospati Kodim 0804 Magetan, Serda Suyono menghadiri kegiatan sosialisasi kesehatan masyarakat yang dilaksanakan oleh Tim Puskesmas UPTD Maospati bertempat di balai Desa Malang Kecamatan Maospati. Kegiatan tersebut merupakan program kesehatan yang dilakukan secara berkala dalam bentuk sosialisasi, penyuluhan dan pengecekan kesehatan, Rabu ( 14/10/2020).

Sosialisasi kesehatan masyarakat merupakan kegiatan routin dan merupakan program dari pemerintah melalui dinas kesehatan. Kegiatan ini merupakan upaya pelayanan kesehatan yang bertujuan meningkatkan peran serta masyarakat untuk meningkatkan pola hidup sehat dan bersih serta bertujuan dalam menunjang tercapainya masyarakat sehat sejahtera.

Kegiatan sosialisasi kesehatan dilakukan selama Pandemi Covid-19, bertujuan untuk memastikan bahwa semua warga masyarakat desa Malang dalam keadaan sehat, dan kegiatan rutin akan tetap berjalan sesuai jadwal dengan tetap melakukan standar protokol kesehatan.

Dalam kesempatan itu Babinsa Serda Suyono menuturkan bahwa kegiatan sosialisasi ini menjadi sarana yang penting bagi masyarakat khususnya ibu dan anak untuk memantau perkembangan kesehatanya.

“ Saya harapkan agar Secara melakukan penimbangan balita, imunisasi serta pemberian makanan tambahan, vitamin sebagai makanan gizi untuk balita dan pertumbuhan anak dan kesehatan lbu hamil, yang pada akhirnya akan terwujud masyarakat yang sehat sejahtera. Kita dari Koramil akan selalu mendukung program kesehatan dan hadir dalam kegiatan seperti ini,” tutur Serda Suyono. (R06)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed