oleh

Babinsa Koramil 12 Lembeyan wujudkan Impian mbah Toharjo Miliki MCK Yang Bersih, Ini Tujuannya

Magetan Lembeyan -Anggota Babinsa dari Koramil 0804-12 Lembeyan kembali melaksanakan kegiatan pembinaan teritorial (Binter) atau kegiatan karya bakti bagi masyarakat di Wilayah Binaan.

 

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka pembuatan serana Mandi Cuci dan Kakus (MCK) bagi masyarakat Miskin Kelurahan Lembeyan Kulon, Kecamatan Lembeyan, Kabupaten Magetan, Selasa (20/10/2020)

 

Danramil 12 Lembeyan mengatakan, bahwa bantuan pembuatan serana MCK tersebut merupakan wujud nyata dari kegiatan Binter yang dilakukan oleh para Babinsa.

 

Dengan bantuan tersebut, Danramil 12/Lembeyan  Kapten Inf Gunawan berharap agar nantinya masyarakat dapat memanfaatkan dengan baik sehingga serana tersebut dapat ditawat dengan baik.

 

“Bantuan ini merupakan wujud dari kegiatan Binter para Babinsa kami. Kerjasama dengan Penyuluh agama Kecamatan Kawedanan, Majlis Taklim Pengajian Masjid Gede Kawedanan dan TNI Kodim 0804 Koramil 12 Lembeyan  Dan ini sebagai bentuk kepedulian kami membantu warga miskin duafa. Kami berharap bisa dimanfaatkan dan dirawat dengan baik,” ujarnya.

 

Sementara itu, Kepala Kelurahan Lembeyan mengungkapkan, bahwa dengan adanya bantuan dari Kodim 0804 Koramil12 Lembeyan melalui serana MCK, maka nantinya akan sangat membantu warganya baik di bidang pencemaran lingkungan dan juga Kesehatan masyarakat setempat.

 

“Sehingga masyarakat dapat terhindar dari berbagai macam persoalan penyakit di saat musim penghujan, karena memang masih ada masyarakat kami yang blum memiliki MCK yang baik,” ungkapnya.

 

Diketahui, Babinsa Desa lembeyan kulon dibantu 5 babinsa lainya dan relawan kelurahan lembeyan yang biaya pembuatan MCK tersebut hasil donatur Majlis Taklim Kecamatan lembeyan kerjasama dengan TNI Kodim sebagai tenaga pekerja bersama masyarakt lembeyan kulon RT 04 RW 04 wujudkan MCK rumah mbah Toharjo Sanem, kegitan ini sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat sebagai sarana pembinaan teritorial  yang terlibat dlm kegiatan pembinaan teritorial tersebut yakni Babinsa Kelurahan Lembeyan Kulon Serda Darmadi. (tsr/red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *