oleh

Babinsa Koramil 01 Magetan Dampingi Petugas Medis Lakukan Tes Swab

MagetanJAtim  – Babinsa Kelurahan Mangkujayan Koramil Type B 0804-01 Magetan Kodim 0804 Magetan Kopka Kamaruddin mendampingi petugas kesehatan melakukan tes Swab kepada warga Kelurahan Mangkujayan Kecamatan Magetan Kabupaten Magetan. Kamis (15/10/2020)

 

Guna untuk mencegah penyebaran Corona Virus Disease 2019 atau Covid 19 diwilayah Kecamatan Magetan, pada pagi ini tim dari Puskesmas Candirejo yang didampingi oleh  Babinsa melalukan tracing dan kali ini kegiatan tracing dilakukan di Kelurahan Mangkujayan Kecamatan Magetan

 

Babinsa Kelurahan Mangkujayan Kopka Kamaruddin mengatakan bahwa Tracing tersebut dilaksanakan untuk memastikan salah satu warga tidak terpapar oleh Virus Corona.

 

“Pada pagi ini kita mendampingi petugas kesehatan dari Puskesmas Candirejo untuk melakukan swab test di rumah bapak SDM warga Kelurahan Mangkujayan” kata Kopka Kamaruddin

 

Masih menurut Kopka Kamaruddin bahwa salah satu warga binaannya yang sudah melakukan isolasi secara mandiri melaksanakan Rapid Test dengan hasil reaktif.

 

“Untuk memastikan kondisi yang bersangkutan positif terpapar oleh Virus Corona atau tidak pada hari ini petugas medis dari Puskesmas Candirejo mendatangi rumah yang bersangkutan untuk dilakukan Test Swab dan untuk hasilnya baru bisa diketahui tiga sampai enam hari kedepan,” jelas Kopka Kamaruddin.

 

Salah satu petugas medis dari Puskesmas Candirejo menyampaikan pesan agar yang bersangkutan setelah melakukan swab test sambil menunggu hasilnya memperhatikan betul betul protokol kesehatan dan menjalani isolasi mandiri di rumah secara ketat dan tetap tinggal di rumah, tidak perlu keluar rumah untuk bertemu dengan sanak saudara, selalu gunakan masker, tetap jaga jarak dengan anggota keluarga minimal 1 atau 1,5 meter, makan gunakan alat tersendiri.

 

Selain itu, Petugas Medis juga berpesan kepada keluarga dari warga yang telah dilakukan swab test untuk bersama sama melakukan isolasi mandiri dan juga monitoring kondisi tubuh. Apabila mengalami gejala seperti batuk dan sesak bisa langsung menghubungi layanan kesehatan terdekat.(PnjR 01/red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed