oleh

Babinsa Ds.Bogoarum Bersinergi Dengan Babinkamtibmas,Kesehatan Dan Perangkat Desa Dalam Rangka Kunjungan Pos Yandu Lansia

Magetan Plaosan. Pos yandu lansia merupakaan program pemerintah di bidang kesehatan yang selama ini sudah berjalan dan di laksanakan di desa – desa dari pihak Kesehatan.

 

Posyandu lansia dilaksanakan satu bulan sekali bekerjasama dengan Dokter, perawat dari Puskesmas serta memiliki kader kesehatan setempat yang bertujuan guna membantu masyarakat yang mengalami gangguan kesehatan yang disebabkan oleh faktor usia dan sebagainya.

 

Dalam  rangka upaya meningkatkan kesehaatan tersebut.hari ini Selasa,27 Oktober 2020.pemerintah desa Bogoarum melaksanakan kegiatan posyandu lansia guna perawatan, pencegahan dan pengobatan kepada pasien, dan perlu disampaikan bahwa desa Bogoarum  masyarakat kalangan kecil sehingga perlu adanya pemeliharaan kesehatan berkala dan pengobatan gratis.

 

Kegiatan pos yandu lansia ini dilaksanakan setiap satu bulan sekali,akan tetapi berhubung situasi dan kondisi berjangkitnya Covid 19 kegiatan ini bisa dilaksanakan secara berkunjung dari rumah ke rumah, dalam kegiatan ini dipimpin oleh Ibu Asrul Nuryati sebagai perawat desa dari Puskesmas Sumberagung,Babinsa (Sertu Sidik) Babinkamtibmas (Bripka Ariyoko) Perangkat desa (Bpk Prayitno).

 

Adapun kegiatan yang dilaksanakan kepada lansia, pemeriksaan kesehatan,memberikan suntikan vitamin, memberikan sosialisasi kebersihan perawatan diri sendiri kepada lansia supaya bisa berpikir yang lebih positif sehat jasmani dan rokani.

 

Babinsa desa Bogoarum Sertu Sidik untuk selalu memberikan dukungan, motivasi baik kepada pelaksana maupun lansia bahwa posyandu ini sangat membantu masyarakat dalam rangka meningkatkan kesehatan dan menangani permasalahan masyarakat kususnya kesehatan. (yatnoR/02)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed