oleh

Khotbah Jumatan, Danramil 04 Parang New Normal Dimulai dari Rumah Ibadah

PARANG MAGETAN – Danramil 04 Parang Kptn Inf Waluyo Utomo, Menjafi Khotib Salat Jumat di Masjid Al Hidayah Desa Joketro Kecamatan Parang Kabupaten Magetan, Jumat 18 September 2020.

Danramil 04 Parang dalam Khotbahnya mengajak seluruh umat Islam dan masyarakat memulai New Normal dengan menghidupkan kembali aktivitas di tempat ibadah.

“Mari sungguh-sungguh mempersiapkan new normal, dari mana kita mulai, melalui Jumatan ini kita umumkan kepada seluruh warga Indonesia terutama warga Masyarakat Desa Joketro, dimulai new normal dari masjid, dari rumah ibadah, bukan dari mal,” kata Kptn Inf Waluyo dalam khotbah Salat Jumat di Masjid Al Hidayah.

Di dalam Khotbahnya Danramil mengatakan,Dan sekiranya Allah tiada menolak (keganasan) sebagian manusia dengan sebagian yang lainnya, tentulah telah dirobohkan biara-biara Nasrani, gereja-gereja, rumah-rumah ibadah orang Yahudi dan masjid-masjid yang di.dalamnya banyak disebut nama Allah. Sesungguhnya Allah pasti menolong orang yang menolong (agama)-Nya. Sesungguhnya Allah benar-benar Maha Kuat lagi Maha Perkasa”.

“Arti Ayat ini secara simbolik bukan hanya untuk kaum muslimin, semua rumah ibadah mengikuti, karena Indonesia adalah negeri yang berketuhanan, maka segala persoalan kita mulai (selesaikan) dengan keagamaan,” kata Danramil 04 Parang Kptn Inf Waluyo.

Lebih lanjut Danramil mengingatkan bahwa kehidupan tatanan new normal atau kenormalan baru harus dijalankan dengan protokol kesehatan yang ketat, yakni memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, beribadah ke masjid bagi yang sehat dan dibatasi kapasitas orang yang beribadah. “Semua protokol kesehatan yang kita laksanakan, tapi mulai hari ini dan seterusnya, mudah-mudahan timbul kemenangan melawan COVID-19, dan mudah-mudahan seluruh masjid di Indonesia terutama di Kecamatan Parang yang lebih khusus di Desa Joketro melaksanakan Salat Jumat. ” Pungkas Danramil 04 Parang (R 04)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed