oleh

Di Tengah Pandemi,Serma Yono Aktif Dampingi Pelayanan Posyandu Dan Pemberian Santunan Kepada Anak Yatim  Dan Kaum Duafa

Magetan Jatim – Bentuk kepedulian terhadap kesehatan masyarakat di tengah Pandemi Covid 19 saat ini, khususnya bagi Balita dan Ibu Hamil di wilayah binaan, Babinsa Koramil 0804-12/Lembeyan Serma Yono aktif dampingi kegiatan Posyandu serta Pemberian Santunan kepada Anak Yatim dan Kaum Duafa  bertempat di Kantor Balai desa Tunggur  Kec. Lembeyan Kab Magetan. Jum,at (11/09/2020).

Posyandu merupakan kegiatan kesehatan yang diselenggarakan dari, oleh dan untuk masyarakat yang dibantu oleh petugas kesehatan. Kegiatan Posyandu di Desa Tunggur Kec. Lembeyan tersebut diawali dengan penimbangan berat badan Balita, pengukuran tinggi badan serta pemberian Vitamin A kepada Balita, dalam pelaksanaannya tetap mengikuti Protokol Kesehatan guna mencegah sekaligus mencegah  penyebaran Virus Covid-19,”

Walaupun dalam kondisi pandemi Covid-19 saat ini, kegiatan Posyandu diwilayah pedesaan sangat perlu dilakukan. Bertujuan untuk memberikan pelayanan kesehatan terhadap Balita Pelayanan Posyandu khususnya di DesaTunggur, sangat dirasakan manfaatnya bagi masyarakat, dalam menunjang kesehatan dan pertumbuhan balita,”

Pendampingan pelayanan Posyandu tersebut selain bentuk kepedulian terhadap kesehatan warga binaan, juga mewujudkan program pemerintah dalam menciptakan balita yang sehat demi tercapainya generasi penerus Bangsa yang unggul” Pungkas Serma Yono.

Sementara itu Bidan Desa Tunggur, Ibu Yeniwati menyampaikan ucapan terimakasih kepada Babinsa Desa Tunggur yang selalu aktif dalam membantu proses pelayanan posyandu kepada masyarakat.Keberadaan Babinsa dalam melaksanakan pendampingan Posyandu, sangat positif dan sangat kami butuhkan untuk menggugah agar lebih giat mengikuti program posyandu ini,” tutur Yeniwati.

Kemudian acara dilanjutkan pemberian bantuan berupa sembako kepada anak yatim dan kaum duafa yang masih sangat membutuhkan yang ada di Desa Tunggur.By (R12).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed