oleh

Danramil 0804/13 Bendo bersama Forpinca Bendo Sambut Tim Penilaian Program Desa/Kelurahan Berseri Tahun 2020 di Wilayah Kecamatan Bendo.

Bendo.  Danramil 0804/13 Bendo bersama Forpinca Bendo pagi ini menyambut Tim penilaian program desa/kelurahan berseri tingkat Kabupaten Magetan Tahun 2020 di Balaidesa Duwet Kecamatan Bendo Kab. Magetan. Rabu (23/09/2020)

 

Kedatangan tim penilai yang dipimpin oleh H. Joko Windu P. Irawan SKM, MMKes ini disambut oleh Camat Bendo Muryani S. Sos, Danramil 0804/13 Bendo Kapten Sarpan, Kapolsek Bendo AKP Agus Sumaryono SH,  Ka. UPTD Puskesmas Bendo dr Rhindra Wahyu K,  Kades Duwet Gunawan, Tim Penggerak PKK Desa Duwet, para perangkat desa, Ketua RT/RW serta tokoh agama dan tokoh masyarakat Desa Duwet.

 

Camat Bendo Ibu Muryani S. sos menyampaikan ucapan selamat datang kepada Tim Penilai Program Desa/Kel.Berseri Kabupaten Magetan Tahun 2020, alasan kita memilih desa duwet sebagai perwakilan kecamatan Bendo untuk mengikuti lomba penilaian desa/kelurahan berseri ini dengan pertimbangan bahwa desa duwet kami nilai memenuhi atau mencukupi kriteria penilaian lomba desa/kelurahan Berseri meliputi kelembagaan dan partisipasi masyarakat (kebijakan, program dan kelembagaan yang ada di desa/kelurahan), pengelolaan lingkungan (upaya pengelolaan sampah, penyediaan fasilitas pengolahan sampah, daur ulang sampah, pengomposan, pengelolaan sanitasi, upaya pengurangan pencemaran udara dan kemitraan dengan pihak luar dalam pengelolaan sampah dan TPS) serta pengelolaan Sumber Daya Alam (upaya konservasi/penghematan sumber daya alam, upaya penyelamatan sumber daya alam dan pemakaian teknologi ramah lingkungan).

 

Disamping itu juga desa duwet merupakan salah satu desa yang menjadi Kampung Tangguh yang berada di wilayah Kecamatan Bendo,  dimana antusias dan kepedulian masyarakat desa duwet dalam penanganan Covid 19 sangat luar biasa.

 

” Tentunya hal ini jelas tidak terlepas dari dukungan masyarakat Desa Duwet yang sangat luar biasa. Desa Duwet ini memiliki potensi yang sangat besar untuk dibina melalui program-program yang ada di Pemerintah Daerah, terlebih sudah ada pemanfaatan sampah dengan baik yang dipelopori oleh Tim Penggerak PKK desa”.Pungkas Camat Bendo

 

Danramil 0804/13 Bendo mengatakan kami selaku aparat komando kewilayahan selalu mendukung semua program demi kemajuan desa.

 

” Mudah-mudahan dengan hasil kerja keras pemerintah desa bersama masyarakat desa duwet selama ini mendapatkan hasil yang memuaskan dalam mengikuti lomba penilaian program desa/kelurahan berseri tingkat kabupaten Magetan Tahun 2020 ini. “pungkas Danramil. (R13)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed