oleh

Bentuk Kepedulian, Babinsa Kawedanan Bersama Bhabinkamtibmas Dampingi Warga Binaan Tes Swab

Magetan – Babinsa Koramil 0804/10 Kawedanan Sertu Purnomo selaku Babinsa Desa Tulung bersama Bhabinkamtibmas melakukan pendampingan terhadap warga binaan yang melaksanakan Tes Swab di rumah bapak Sutikno Rt 01/05 Desa Tulung kecamatan Kawedanan Kabupaten Magetan. Senin (28/09/2020).

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Kepala Puskesmas Kawedanan Dr. Rohmad, Plh Sekdes Desa Tulung Sujarwo, Babinsa Desa Tulung Sertu Purnomo, Bhabinkamtibmas Desa Tulung Bribka Agus S. Petugas medis dari Puskesmas Kawedanan 3 orang.

Sertu purnomo mengatakan Kita disini ikut memeriksa penerapan prosedur kesehatan sekaligus memberi contoh kepada warga masyarakat bahwa pelaksanaan tes swab memberikan banyak manfaat salah satunya kita dapat mengetahui kondisi kita, apakah terkonfirmasi positif atau tidak sehingga kita dapat mengambil langkah-langkah pencegahan agar mata rantai Covid-19 dapat diputus.

Tes swab ini dilaksanakan oleh petugas Puskesmas Kecamatan Kawedanan, Selain melakukan pendampingan secara pribadi Babinsa memberikan motivasi dan dorongan semangat kepada warga masyarakat yang di swab untuk tetap semangat dalam menjalani test Swab.

Sertu Purnomo juga menghimbau kepada warga masyarakat kususnya masyarakat Desa Tulung untuk tidak berasumsi sendiri-sendiri terhadap orang yang di tes swab, sebelum hasil lab swab keluar.hasil tes swab itu sendiri baru akan keluar sekitar 5 hari mendatang”, pungkasnya(R10).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed