oleh

Babinsa Koramil 09/Samatiga Rela Gendong Kakek Penderita Stroke Untuk Mengambil BLT di Kantor Desa

Aceh Barat, Babinsa Koramil 09/Samatiga, Kodim 0105/Aceh Barat Serda Usman merupakan Bintara Pembina Desa (Babinsa) di Desa Cot Seumeureng, Kecamatan Samatiga, Kabupaten Aceh Barat, Senin 31 Ags 2020.

Selama masa pandemi virus corona atau Covid-19, Serda Usman yang merupakan anggota koramil 09/Samatiga memiliki tugas cukup penting, salah satunya, membantu warga yang kesulitan ekonomi untuk mendapatkan bantuan sosial berupa bantuan langsung tunai (BLT).

Serda Usman terlihat menggendong seorang Kakek yakni Tgk Hasan Basri, merupakan warga desa setempat yang mengalami stroke,Yang datang ke balai desa untuk menerima BLT dari pemerintah, berdasarkan hasil musyawarah desa, penerima bantuan langsung tunai tidak dapat diwakilkan oleh siapapun.

“Ini sebagai salah satu bentuk kepedulian Babinsa Koramil 09/Samatiga terhadap warganya yang berhak mendapatkan BLT Tahap III, tetapi tidak bisa mengambil sendiri karena sakit,” kata Komandan Koramil 09/Samatiga Kapten Inf Suyono.

Demi terjaminnya pembagian BLT yang aman dan tepat sasaran para Babinsa rela membantu mengangkat warga yang menderita lumpuh atau sulit berjalan,”Melihat kondisi warga,Babinsa kita langsung berinisiatif menggendong warga tersebut,” ujar Danramil.

Serda Usman dibantu oleh warga lainnya saat menggendong Tgk Hasan Basri menuju ke balai desa untuk menerima BLT. Pemerintah desa menganggarkan dana sebesar Rp 12 juta pada tahap III yang disalurkan untuk 20 kepala keluarga.

Setiap penerima bantuan akan mendapat bantuan senilai Rp 600.000,-bantuan itu untuk masyarakat yang belum menerima program bantuan sosial reguler seperti Program Keluarga Harapan (PKH) dan bantuan pangan non-tunai (BPNT).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed