oleh

Babinsa Desa Prampelan Aktif Dampingi Imunisasi Balita

MAGETAN – Ditengah terjadinya Pandemi Covid-19 saat ini, Babinsa Desa Prampelan Koramil 0804/07 Karangrejo Serka Budi Utama hadir dan turut berperan serta mendampingi Bidan Desa pada kegiatan Posyandu Balita Desa Prampelan, Kecamatan Karangrejo, Kabupaten Magetan, Kamis (16/09/2020).

Bidan Desa Prampelan Ibu Wahyu Dwi Kartika Sari yang didampingi Ibu-ibu Kader dari Posyandu mengatakan bahwa, “Kehadiran Babinsa dalam pelaksanaan pendampingan kegiatan Posyandu Balita sangat berdampak positif karena dapat mengundang dan menghimbau kepada masyarakat yang mempunyai Balita untuk memeriksakan Bayinya secara berkala sehingga setiap balita bisa terkontrol asupan gizinya dan mencapai imunisasi yang lengkap.” tuturnya.

Serka Budi Utama menjelaskan, dalam kondisi pandemi Covid-19 saat ini, kegiatan Posyandu diwilayah pedesaan sangat perlu dilakukan. Hal tersebut bertujuan untuk memberikan pelayanan kesehatan terhadap Balita dan Ibu hamil.

“Sebagai Babinsa di desa ini, saya rutin mengikuti serta mendampingi kegiatan Posyandu tersebut sebagai bentuk kepedulian terhadap kesehatan masyarakat di wilayah Desa binaan saya, serta untuk mewujudkan program pemerintah dalam menciptakan balita yang sehat demi tercapainya generasi penerus Bangsa yang unggul” tutupnya.By(R.07).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed