oleh

Babinsa Bersama Bhabinkamtibmas Dampingi Petugas Puskesmas Kawedanan Lakukan Tracing Di Desa Jambangan Kecamatan Kawedanan

Magetan Jatim – Bersama petugas Puskesmas Kawedanan,anggota Koramil 0804/10 Kawedanan Kodim 0804 Magetan dan Bhabinkamtibmas melalukan tracing dan kali ini kegiatan melaksanakan tracing terhadap seorang warga masyarakat bernama Asri Wulandari, Rt 08/02 Desa Jambangan Kecamatan Kawedanan Kabupaten Magetan, Rabu (09/09/2020).

Babinsa Koramil 0804/10 Kawedanan Serma Ridwan yang merupakan Babinsa Desa Jambangan mengatakan akan pentingnya melakukan tracing untuk menelusuri jejak kontak antara pasien yang telah positif Covid-19 dengan orang yang berada di sekitarnya.Upaya melakukan tracing ini perlu dilakukan agar pasien positif Covid -19 tidak semakin bertambah.

Kepala Puskesmas Kawedanan dr Rochmad juga menyampaikan pesan agar saudari Asri untuk melaksanakan isolasi mandiri sambil menunggu swab oleh petugas dari Puskesmas Kawedanan,dengan memperhatikan betul protokol selama menjalani isolasi mandiri di rumah dengan memberikan jaminan tidak akan menularkan Covid-19 ke keluarga dan masyarakat.tetap tinggal di rumah, tak perlu keluar,gunakan masker, tetap jaga jarak dengan anggota keluarga minimal 1 atau 1,5 meter, makan gunakan alat tersendiri. Ini adalah bagian dari isolasi mandiri,”tutupnya.

Selain itu, Babinsa juga berpesan kepada warga yang telah di tracing tersebut untuk wajib melakukan monitoring kondisi tubuh. Apabila mengalami gejala seperti batuk dan sesak bisa langsung menghubungi layanan kesehatan terdekat.

Saat ini yang bersangkutan masih di rumah. Kondisinya masih sehat dan masuk Orang Tanpa Gejala. Namun yang bersangkutan wajib isolasi mandiri yang akan diawasi langsung oleh pihak puskesmas Kawedanan,” pungkas Serma Ridwan.(R 10).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed