oleh

Anggota Koramil 0804/11 Takeran Dampingi Giat Fogging

Magetan Jatim – Guna mencegah merebaknya penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) anggota Koramil 0804/11 Takeran bekerjasama dengan Puskesmas Gogata dan Dinkes Magetan melaksanakan giat fogging di Rt 05 Rw 02 Desa Kenongomulyo, Kecamatan Nguntoronadi, Kabupaten Magetan yang merupakan Desa binaan Koramil 0804/11 Takeran, Selasa 02 September 2020.

Kegiatan fogging ini menggunakan alat fogging dari Dinas Kesehatan Kabupaten Magetan, petugas fogging dari Puskesmas Gogata, Kabupaten Magetan serta anggota Desa Kenongomulyo. Fogging difokuskan di Rt 06 Rw 02 Desa Kenongomulyo karena di  RT tersebut sudah ada warga yg menderita penyakit DBD .

 Ketua team fogging dari Puskesmas Gogata mengatakan, DBD merupakan penyakit yang disebabkan oleh Virus Dengue yang penyebarannya melalui gigitan nyamuk Aides Aegypti. Oleh sebab itu langkah yang diambil oleh Dinas Kesehatan yang bekerjasama dengan perangkat Desa serta Danpos Nguntoronadi adalah melakukan tindakan pengasapan/fogging, dengan tujuan memutus siklus penyebarannya dan memberantas nyamuk tersebut agar tidak bisa berkembang biak lebih banyak.

Sementara itu, Danpos Nguntoronadi didampingi dua orang anggota nya Serda Rianto dan Serda Didik Sukardi mengatakan, kegiatan fogging terhadap nyamuk DBD ini merupakan wujud kepedulian TNI terhadap masyarakat di wilayah desa binaannya.(R.11).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed