oleh

Terobosan Kreatif Perangi COVID-19, Anggota Koramil 09/Samatiga Memakai Topeng Menyerupai Virus Corona

Aceh Barat, Anggota Koramil 09/Samatiga, Kodim 0105/Aceh Barat, berbagai terobosan kreatif dilakukan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat supaya disiplin menjalankan protokol kesehatan untuk menghentikan penyebaran COVID-19, Selasa (18/8/2020).

 

Di antara terobosan kreatif itu dilakukan oleh TNI yang bertugas di Koramil 09/Samatiga, Kecamatan Samatiga, Kabupaten Aceh Barat. Anggota Babinsa Serka Havendra Musa bersama rekannya memakai topeng Covid (Bahan Bola dihiasi asesoris menyerupasi Covid) dalam rangka kampanye memerangi COVID-19.

 

Bagian Topeng Coid di desain sedemikian rupa sehingga bisa digunakan untuk sosialisasi tentang bahaya penyebaran dan pencegahan Covit-19 di wilayah Kecamatan Samatiga, ujar Babinsa Serka Havendra.

 

Komandan Koramil 09/Samatiga Kapten Inf Suyono mengatakan, kegiatan Babinsa Komsos dan Patroli keliling untuk sosialisasi tentang pencegahan Virus Corona (Covid-19) kepada warga binaan dalam rangka memutus mata rantai penyebaran virus tersebut dengan cara mengikuti himbaun dan instruksi pemerintah yang di sosialisasikan melalui Babinsa.

 

”Mari bersama dukung pemerintah cegah penyebaran virus, dengan mengikuti protokol kesehatan covid 19, yaitu wajib memakai masker, sering cuci tangan dengan sabun dan air yang mengalir dan jangan lupa jaga jarak atau menghindari kerumunan. Dan bagi warga yang baru datang dari luar kota di wajibkan Isolasi Mandiri selama 14 hari. Isolasi mandiri bertujuan untuk mencegah membludaknya pasien Virus Corona di rumah sakit dan mencegah penyebaran Covid-19 ke warga yang rentan,” ujar Danramil.

 

Danramil juga menambahkan, saat ini Pemerintah Kabupaten Aceh Barat terus melacak dan mendata orang-orang yang dari luar kota supaya di wilayah Aceh Barat ini tetap dalam Zona Hijau dan terhindar dari Covid 19.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed