oleh

Di Tengah Pandemi Covid 19, Babinsa Koramil 04 Parang Aktif Dampingi Pelayanan Posyandu

MAGETAN –  Bentuk kepedulian terhadap kesehatan masyarakat di tengah pandemi Covid 19 saat ini, khususnya bagi ibu hamil dan balita di wilayah binaan, Babinsa Koramil 0804/04 Parang Sertu Suharno bersama Babinkamtibmas Bripka Alit, aktif mendampingi kegiatan Posyandu,di Posyando Desa Bungkuk  Kecamatan Parang Kabupaten Magetan, Kamis (27/08/2020).

Posyandu merupakan kegiatan kesehatan yang diselenggarakan dari, oleh dan untuk masyarakat yang dibantu oleh petugas kesehatan. Kegiatan Posyandu di Desa Bungkuk  Kecamatan Parang  tersebut, dalam pelaksanaannya tetap mengikuti protokol kesehatan, guna mencegah sekaligus memotong  penyebaran virus corona atau covid 19.

“Walaupun dalam kondisi pandemi Covid 19 saat ini, kegiatan Posyandu di wilayah pedesaan sangat perlu dilakukan. Bertujuan untuk memberikan pelayanan kesehatan terhadap balita dan ibu hamil. Pelayanan Posyandu khususnya di Desa Bungkuk, sangat dirasakan manfaatnya bagi masyarakat, dalam menunjang kesehatan ibu hamil dan pertumbuhan balita,” ungkap Babinsa Sertu Suharno.

Dia juga mengatakan, pendampingan pelayanan Posyandu tersebut selain bentuk kepedulian terhadap kesehatan warga binaan, juga mewujudkan program pemerintah dalam menciptakan balita yang sehat demi tercapainya generasi penerus bangsa yang unggul.

Sementara itu, kepada aparat Babinsa setempat, Bidan Desa Bungkuk, Heny, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Babinsa Desa Bungkuk yang telah aktif dalam membantu proses pelayanan posyandu kepada masyarakat.

“Keberadaan Babinsa dalam melaksanakan pendampingan Posyandu, sangat positif dan sangat kami butuhkan. Untuk menggugah agar lebih giat mengikuti program Posyandu ini,”by(R 04).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed