oleh

Babinsa Koramil 0804/06 Maospati Bantu Pemakaman Dengan Protokol kesehatan Di Desa Sempol

Magetan– Salah satu bentuk Tugas dan pengabdian Babinsa dalam membantu tugas pemerintah dan sebagai wujud kepedulian terhadap warga masyarakat yakni ikut terlibat dalam penanggulangan bencana, baik itu bencana alam maupun bencana lainnya, termasuk wabah covid-19 ini. Sudah menjadi kewajiban TNI turut serta dalam mengupayakan prosedur pencegahan virus covid-19 salah satunya dengan membantu pemakaman jenazah sesuai prosedur dan protokol kesehatan, Jumat (14/08/2020).

Seperti halnya yang dilakukan oleh  Babinsa Koramil 0804/06 Maospati  dalam membantu proses pemakaman warganya yang meninggal dunia di Desa Sempol  Kecamatan Maospati Kabupaten Magetan. Peran dari Serda Yahmin  merupakan tugas mulia dalam membantu prosesi pemakaman jenazah bapak Suwiti (67th) warga RT 02/001 yang  meninggal karena sakit saat di rawat di Rumah Sakit Umum Dr. Sudono Madiun.

Pelaksanaan pemakaman almarhum Bapak Suwito dilaksanakan secara protokoler Covid -19 oleh pihak BNPD Kabupaten Magetan dan Puskesmas Maospati dibantu oleh  relawan dan mendapatkan pengawalan dari Babinsa Koramil 0804/06 Maospati dan dari babinkamtibmas Polsek Maospati.

Babinsa juga menekankan kepada warga yang berada disekitar makam yang ingin melaksanakan takziah agar menjaga jarak dan tetap memakai masker sesuai dengan himbauan pemerintah tentang prosedur pencegahan virus covid-19. ”Mohon kepada warga agar tidak berkerumun dan tetap memakai masker masing-masing semua demi kebaikan kita bersama” himbau Serda Yahmin  kepada warga di sekitar lokasi makam.

Hadir dalam pelaksanaan pemakaman tersebut Kepala Desa Sempol Bapak Edi Riyanti, Kanit Sabara Polsek Maospati Iptu Supriyanto, Komandan Koramil Maospati diwakili Babinsa Serda Yahmin, tim gugus tugas pencegahan covid-19 Kecamatan Maospati serta warga setempat selama pelaksanaan pemakaman berjalan dengan aman dan kondusif. Pihak keluarga mengucapkan banyak terima kasih atas kerja sama dan partisipasi semua pihak atas terlaksananya pemakaman almarhum. (R06)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed