oleh

Babinsa Koramil 0804/02 Plaosan Bantu Rehap Rumah Warga Yang Tidak Mampu

Magetan jatim – Seiring semakin sentral peran yang dimiliki oleh seorang Babinsa, menuntut peran aktif dan turun langsung di lapangan dalam segala bentuk kegiatan untuk membantu kesulitan masyarakat di wilayah binaannya. Hal tersebut seperti dilakukan oleh salah seorang Babinsa dari Koramil 0804/02 Plaosan, Serda Sugiantoro yang bersama-sama warga, bergotong-royong merehab rumah warga milik Bpk Supriyanto Dusun MITIR Desa sumbersawit Kecamatan SIDOREJO Kabupaten Magetan,Rabu(26 Agustus 2020).

Program Rehab Rumah Tidak Layak Huni (RUTILAHU) yang dikerjakan secara bergotong-royong tersebut merupakan program bantuan dari Kodam V/Brawijaya yang dilaksanakan melalui Kodim dan Koramil dalam bentuk material  dan disalurkan oleh Babinsa kepada warga yang rumahnya tidak layak huni.Diawali dengan pembongkaran rumah milik Bpk Supriyanto bersama warga memperbaiki dinding dan atap rumah yang sudah rapuh serta atap yang bocor saat hujan tiba.

“Ini sudah menjadi kewajiban kita sebagai aparat kewilayahan dan pekerjaan ini sudah kami lakukan setiap hari sampai pengerjaan rehap rumah ini selesai, kami akan mewujudkan rumah yang layak huni untuk Bpk Supriyanto sekeluarga,” ucap Serda Sugiantoro.

Serda Sugiantoro sangat berharap, program ini bisa bermanfaat khususnya bagi Bpk Supriyanto sebagai pemilik rumah,dan dapat meningkatkan semangat serta motivasi warga untuk bergotong-royong.

“Harapan ke depan dari program rehab rumah tidak layak huni  ini, dapat memotivasi warga masyarakat untuk semakin semangat bergotong-royong dan saling peduli terhadap sesama warga di lingkungannya,” imbuhnya.

Sementara itu,Bpk Supriyanto tidak bisa menutupi rasa bahagianya karena tidak lama lagi rumah miliknya akan berubah lebih baik dari yang ditempatinya sejak puluhan tahun bersama keluarganya.“Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada bapak Babinsa, para tetangga dan tentunya Koramil 0804/02 Plaosan yang sudah peduli pada rakyat kecil seperti saya mudah-mudahan Allah SWT membalas kebaikan bapak-bapak semua,” ucap Bpk Supriyanto.By (R02).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed