oleh

Babinsa Koramil 0804/02 Bersinergi Dengan Polsek Dan Puskesmas Plaosan Ingatkan Masyarakat Untuk Melakukan Protokol Kesehatan

Magetan. Babinsa Koramil 0804/02 bersama Polsek dan Puskesmas Plaosan, sosialisasikan new normal atau tatanan kehidupan baru kepada para pedagang dan pengunjung di Pasar sayur Plaosan Kecamatan Plaosan kabupaten Magetan, Kamis (6/8/2020).

Imbauan yang disampaikan Babinsa bersama pihak kepolisian dan Puskesmas ini ditujukan kepada pedagang dan pengunjung pasar agar selalu mengunakan masker, Hal itu juga bertujuan agar masayarakat tidak menganggap enteng wabah Covid-19 ini.

Babinsa Koramil 0804/02 Plaosan Sertu Sugito, menuturkan bahwa imbauan ini dilaksanakan dengan humanis dan tetap tegas agar warga mau mendisiplinkan dirinya sendiri dan keluarganya

Menggunakan masker adalah salah satu pencegahan yang dapat dilakukan masyarakat, dalam mencegah penularan lebih baik dari pada pengobatan” kata Sertu Sugito.

Disamping itu diberikan Masker kepada  pedagang dan pengunjung yang tidak menggunakan masker, serta memberikan teguran agar warga selalu memperhatikan Selain membagikan masker Babinsa juga menyampaikan bahwa New Normal itu bukan berarti pandemi Virus Corona berakhir, tetapi  agar masyarakat tetap produktif dengan tidak meninggalkan anjuran pemerintah tentang protokol kesehatan yang sudah ada, yaitu mematuhi physical distancing atau jaga jarak dapat memutus penyebaran Covid-19 di Pasar Plaosan” tuturnya

Selain membagikan masker Babinsa juga menyampaikan bahwa dalam New Normal itu bukan berarti pandemi Virus Corona berakhir, tetapi agar masyarakat tetap produktif dengan tidak meninggalkan anjuran pemerintah tentang protokol kesehatan yang sudah ada ” pungkasnya.

Dalam kegiatan tersebut Babinsa Koramil 0804/02 bersama Polsek dan  Puskesmas PLaosan berkeliling di pasar sayur Plaosan tidak bosan-bosannya  mengingatkan kepada para pedagang dan pembeli untuk selalu waspada terhadap penularan Virus Corona dalam melakukan transaksi jual beli untuk selalu berpedoman kepada protokol kesehatan selama pandemi Covid-19 yaitu selalu menggunakan masker, Jaga jarak dan seringkali mencuci tangan dengan sabun di air mengalir.  (R02)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed