oleh

Babinsa Koramil 04/Meureubo Bantu Warga Pasang Bendera Merah Putih

Aceh Barat – Dalam rangka memeriahkan peringatan HUT Ke – 75 Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia, Babinsa Koramil 04/Meureubo Kodim 0105/Abar Kopda Edi Hermanto menghimbau sekaligus membantu warga Desa Paya Peunaga mengibarkan Bendera Merah Putih di halaman rumahnya dan memasang atribut umbul umbul di perkantoran maupun lokasi strategis sebagai wujud menumbuhkan Nasionalisme serta meningkatkan rasa kebangsaan dalam diri warga untuk selalu menghargai para pahlawan dan menjaga keutuhan NKRI, Rabu (5/8/2020)

Pada kesempatan itu, Kopda Edi Hermanto memastikan setiap rumah warga untuk mengibarkan Bendera Merah Putih sebagai bentuk partisipasi dalam memeriahkan HUT Kemerdekaan RI yang ke 75 Tahun.

“Kita langsung turun ke desa mengajak seluruh warga untuk memerah putihkan lingkungan desa selama bulan kemerdekaan ini dengan memasang umbul umbul dan Bendera Merah Putih baik di depan rumah, perkantoran maupun di sepanjang jalan. Kemudian kita (Babinsa) juga akan membantu warga memasangnya”, ujar Kopda Edi yang tengah sibuk membantu warganya memasang Bendera Merah Putih.

Kopda Edi menjelaskan bahwa ini merupakan salah satu cara kita untuk mengenang perjuangan para pahlawan yang hidup mati melawan penjajah agar dapat merebut kemerdekaan sekaligus sebagai bukti bahwa kami cinta kepada NKRI.

“Ini semua merupakan penghormatan kami kepada para pahlawan yang telah rela berjuang serta rela mengorbankan jiwa dan raganya demi Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia”, tegas Kopda Edi berapi api.

Tak hanya itu, Kopda Edi juga menyampaikan pesan kesehatan kepada warga binaannya untuk tetap mematuhi protokoler kesehatan dan menggunakan masker saat bepergian.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed