oleh

Jaga Posko Covid-19 Menjadi Giat Komsos Babinsa Koramil 01/Sungai mas

KabarberitaNews || Aceh Barat — Dengan menjalin silaturahmi dan kerjasama yang baik Babinsa 01/SM kodim 0105/Aceh Barat melaksanakan giat komonikasi sosial (komsos) bersama dengan petugas gugus penanganan virus Covid-19 di desa sarah perlak kecamatan Sungai Mas kabupaten Aceh Barat (Perbatasan) untuk mengetahui perkembangan dan kodisi situasi diwilayah.

Seperti saat ini, Babinsa Koramil 01/SM kodim 0105/Aceh Barat Serda Juliansah melaksanakan komoniksai sosial (Komsos) dengan cara pendataan masyarakat yang datang dari daerah lain ke Desa Sarah perlak Kecamatan Sungai mas Kabupaten Aceh Barat, Jum’at 3/07/2020

Komsos merupakan sarana interaksi antara bersama warga binaan dengan aparat kewilayahan , sehingga terwujud kemanunggalan TNI dengan rakyat. sudah semestinya seorang Apkowil harus selalu ada di tengah-tengah warga binaannya agar komunikasi dengan warga dapat terjalin dengan baik.

Komsos itu membuat Apkowil mampu menyerap berbagai informasi yang terjadi, sehingga dapat terdeteksi secara dini dan cepat menentukan langkah untuk menyelesaikannya, Ujarnya.

Serda Juliansah selaku Babinsa 01/SM Kodim 0105/Aceh Barat mengatakan, komsos dengan warga secara langsung hasilnya akan lebih efektif.sehinga apkowil mengerti keluh kesah warganya dan juga sebaliknya untuk bisa mendapatkan informasi dan mengetahui permasalahan yang di hadapi dimasyarakat.

Ia menambahkan, pertemuan ini dapat menjalin silahturahmi agar tetap terjaga dengan lebih baik lagi terlebih tidak hanya sekedar untuk mengenal satu dengan yang lainnya, tetapi lebih dari itu, mencoba untuk saling bertukar informasi, Ujarnya.

Komsos ini adalah merupakan tugas dan tanggung jawab babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan dan untuk lebih mempererat hubungan antara babinsa dan warganya dengan adanya Komsos yang dilaksanakan Apkowil secara rutin, diharapkan dapat berperan aktif dalam setiap kegiatan yang dilaksanakan masyarakat yang ada di wilayah binaan. Ujarnya Kopda yuslianto.

Disamping itu komsosmerupakan salah satu bentuk sinergitas antara Apkowil dan warga masyarakat binaan untuk menciptakan kerukunan dalam lingkungan hidup sehari-hari.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed