oleh

Ditengah Pandemi Covid-19, New Normal Babinsa Tetap Semangat Gotong Royong Bersama Warga

Magetan Jatim Babinsa kelurahan Panekan dari koramil 0804/03 Panekan Pelda Sukarno  bergotong royong bersama warga melaksanakan pengecoran trotoar jalan RT 07 RW 01 Kelurahan Panekan kec. Panekan kab. Magetan. Rabu (29/7/20).

Situasi New Normal Covid-19, tak mengurangi semangat Babinsa untuk tetap melakukan kegiatan karya bakti bersama rakyatnya. Itulah yang dilakukan Babinsa Koramil 0804/03 Panekan .

Kerja bakti ini dilakukan secara bergotong royong bersama warga. Babinsa mengatakan kegotong royongan inilah yang menjadi salah satu ciri khas bangsa Indonesia khususnya warga kelurahan Panekan yang harus terus dilestarikan dan kehadiran anggota TNI, menginiasi berbagai kegiatan yang dilakukan di desa.

“Kehadiran babinsa diharapkan dapat menumbuhkan kembali semangat gotong royong warga yang selama ini hampir pudar ditengah majunya jaman. Walaupun saat ini kita menghadapi wabah Covid-19, namun budaya ini tidak boleh hilang dan harus terus kita dilestarikan,” terang pelda Sukarno.”

“Upaya-upaya pembersihan jalan dan memperbaiki jalan trotoar masuk keluar sangat diperlukan guna menjadikan jalan warga Rt 07/01 kel. Panekan menjadi rapi, bersih dan nyaman di pandang mata. Kami juga menekankan untuk menjaga kebersihan karena dengan lingkungan yang bersih akan mencipatakan suasana kehidupan sosial yang sehat,” Imbuhnya.(R.03).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed