oleh

Babinsa Kelurahan Parang Dampinggi Tes Swap Covid 19 Warga Binaanya

Magetan Jatim –  Untuk memutus mata rantai penyebarluasan virus Corona (Covid-19) pemerintah Kabupaten Magetan dalam hal ini gugus penanganan covid-19 Kecamatan Parang, petugas Puskesmas, Koramil 04/Parang dan Polsek Parang melaksanakan Swap ulang terhadap keluarga Sauji yang kontak langsung dengan Agus Budiarto dari Tulung Agung yang sedang berkunjung ke rumah orang tuanya di Dukuh Duet Rt 11 Rw 04 Kelurahan Parang  Kecamatan  Parang  Kabupaten Magetan. Senin (27/07/2020).

Yang bersangkutan adalah keluarga Sauji yang Kontak langsung dengan Agus Budiarto dari Tulung Agung yang dinyatakan positip Covid 19 yang sekarang masih di karantina di Rumah sakit Sayidiman Magetan.Babinsa Koramil 0804/04 Parang  Serda Rohadi  menjelaskan bahwa penting untuk melakukan tracking untuk menelurusi jejak kontak antara pasien yang telah positif Covid-19 dengan orang yang berada di sekitarnya.“Upaya melakukan tracking ini perlu dilakukan agar pasien positif Corona tidak semakin bertambah.” kata Babinsa.

Babinsa, Camat Parang, Kepala Kelurahan Parang dan petugas Puskesmas serta Kapolsek Parang menyampaikan pesan agar yang bersangkutan melaksanakan isolasi mandiri dengan memperhatikan betul protokol selama menjalani isolasi diri di rumah dengan memberikan jaminan mengikuti prosedur yang sudah diberikan oleh petugas kesehatan bagaimana menjalani karantina mandiri.

”Saat ini yang bersangkutan yaitu keluarga Sauji di rumah,kondisinya sehat namun masih perlu pemantauan yang ketat terhadap yang bersangkutan, dan dia wajib isolasi mandiri yang akan diawasi langsung oleh pihak puskesmas,” Pungkas Babinsa.

Kepala Kelurahan Parang Ambarwati juga mengatakan isolasi mandiri ini diperlukan dukungan dari semua pihak baik dari pihak keluarga dekat , tetangga maupun warga yang ada di Dukuh Duet agar yang bersangkutan dapat segera pulih dan beraktifitas seperti sedia kala. (R 04).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed