oleh

Kampung Tangguh Desa Bogoarum Kecamatan Plaosan Kabupaten Magetan Selalu Bersinergi Dengan TNI Dan Polri

Plaosan – Bertempat di Desa Bogoarum Karo SDM ( Kepala Biro Sumberdaya Manusia ) Polda Jatim bersama Wadirlantas Polda Jatim di dampingi Forkopimca Kecamatan Plaosan ( Danramil 0804/02 Plaosan Kptn Inf Arif W, Kapolsek Plaosan AKP. Munir, SH Camat Plaosan yang di wakili Sekcam Kecamatan Plaosan Bapak Mulyono, S.Sos, bersama – sama Tinjau Kampung Tangguh Semeru di Desa Bogoarum setelah menerima paparan dari Kades Bogoarum serta panitia desa Tangguh di balai desa.

Dalam rangka asistensi pencanangan program Kampung Tangguh Semeru dalam menghadapi situasi pandemi Covid-19, Karo SDM Polda Jatim Kombespol Andy Syahriful Taufik SIK M.Si, bersama Wadirlantas AKBP Pranatal Hutajulu.S.I.K.M.H, juga rombongan Polda Jatim yang didampingi Kapolres Magetan AKBP Festo Ari Permana SIK meninjau Kampung Tangguh Semeru Desa Bogoarum Kecamatan Plaosan Kabupaten Magetan sebagai kampung percontohan.

Dalam kunjunganya Kombespol Andy Syahriful Taufik SIK Msi, bersama rombongan SDM Polda Jatim meninjau bagaimana direktif pembentukan Kampung Tangguh di Desa Bogoarum tersebut juga program-program dalam menghadapi pasien Covid-19 menuju zero Covid-19, sekaligus menanyakan secara langsung kepada pasien yang pernah mengalami positif Covid-19 tentang bagaimana kesembuhanya melalui peranan desa, ujarnya.

Disisi lain juga dikatakan oleh Kombespol Andy Syahriful Taufik SIK.M.Si mengutarakan, sudah banyak mengunjungi Kampung Tangguh yang tersebar di wilayah, khususnya Jawa Timur, di Desa Bogoarum ini inspiratif dengan kehadiran mantan pasien positif corona yang nantinya bisa memberikan spirid dan kesadaran kepada masyarakat yang lainya, imbuhnya.

Karo SDM Polda Jatim Kombespol Andy Syahriful Taufik SIK
Juga adanya kegiatan Bank Sampah yang mana warga menukar sampah dengan sembako yang hasilya dibagikan bagi warga yang membutuhkan, juga melihat kekompakan dari Karang Taruna desa setempat yang bersatu dengan kompak bergotong royong dalam pembentukan kampung tangguh dalam rangka memutus rantai penyebaran Covid-19 ini.

“Dari kunjungan ke desa tersebut, nantinya akan dilaporkan untuk menjadi salah satu pilihan alternatif yang akan dilakukan ke beberapa wilayah kampung-kampung yang lainya,” imbuhnya.

Suyanto selaku Kepala Desa Bogoarum sangat berterima kasih atas kunjungan dari SDM Karo Polda Jatim, semoga progran di desanya bisa bermamfaat bagi kampung yang lainnya.

Suyanto berharap agar pihak-pihak yang terkait, khususnya tim Gugus Penanganan Covid 19 untuk memberikan suport dan langkah-langkah yang akan dilakukan di kampungnya.

Pemerintah desa Bogoarum menyampaikan terimakasih kepada Forkopimca Plaosan dalam hal ini peran Babinsa yang di jabat Serda Sidik dengan unsur tiga pilar bisa bersinergi mendukung, membantu upaya kampung tanguh tersebut baik sebelum, selama, dan sesudah terbentuknya serta yang tidak kalah penting adalah tindak lanjut yang baik adanya kampung tangguh tersebut, pungkasnya. ( Bay R. O2 ).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed