oleh

Danramil 08/Arongan Hadiri Acara Pesejuk Pembuatan Rumah Duafa a

Aceh Barat, Danramil 08/Arongan Kapten Inf Herinizal melakukan peusijuk sebelum melaksanakan pembangunan rumah duafa milik Ibu Jubaidah warga Desa Simpang Peut Kecanatan Arongan, Kamis (04/06/2020),

Sebelum melaksanakan pembangunan, Danramil Arongan terlebih dahulu melakukan Peusijuk atau tradisi adat aceh dengan cara menabur tepung tawar agar pembangunan rumah duafa ini berjalan lancar dan penuh keberkahan .

Lebih lanjut Danramil juga menjelaskan konsep pembangunan duafa ini, dengan dana dari relawan Aduwina Pakeh yang juga didukung secara financialnya oleh Dandim Kodim 0105/Abar Letkol Kav. Nurul Diyanto, S.Pd.

Kami fokus untuk membangun rumah yang layak huni, ada ruang istirahat ( kamar tidur ), dapur dan ruang keluarga yang layak bagi ibu Jubaidah dan ketiga anaknya. Untuk itu, anggota Koramil 08 Arongan Lambalek secara bergotong royong dan bergantian membangun rumah ibu Jubaidah tersebut,

Rencananya bangunan semi permanen ini akan di cor keliling setinggi kurang lebih 1 meter lalu pakai papan kualitas terbaik agar tetap kokoh. Anggota yang saya tunjuk untuk membangun pun tentunya memiliki basic dibidangnya dan keahlian khusus, jadi saya pastikan tidak akan asal membangun, ungkap Kapten Inf Herinizal.

Dengan mata berkaca kaca bu zubaidah menyampaikan rasa syukurnya dan seutas doa untuk pihak terkait yang membantu pembangunan rumah layak tinggal untuknya dan ketiga buah hatinya.

” Saya tidak bisa memberi apapun, hanya doa yang tulus, semoga allah mencurahkan rahmat, kesehatan, kemurahan rizki dan memudahkan segala urusan bapak-bapak semua, semoga ini menjadi amal jariyah yang memyelamatkan bapak sekeluarga di akhirat kelak. Aamiin ya rabbalalamin,” ungkapnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed