oleh

Danpos Ramil Ngariboyo Hadiri Penyerahan Secara Simbolis Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa

Magetan. Danpos Ramil Ngariboyo Peltu Hadi Kusnomo dan 3 orang Babinsa hadiri  Penyerahan Bantun Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) secara simbolis bersama muspika kecamatan Ngariboyo dan kepala desa kepada warga yang mendapatkan BLT-DD.

Hadir dalam  giat tersebut Camat Ngariboyo, Danposramil Ngariboyo, Para Kepala Desa, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Kepala Dusun Desa, Para Kepala BPD Desa, dan Pendamping Desa.

Penyerahan bantuan tersebut dilakukan karena dampak Covid-19 dan di berikan di tiga desa diantaranya desa Desa Selopanggung, Desa Bangsri dan Desa Banyudono.

Danposramil Ngariboyo menjelaskan bahwa bantuan tersebut diberikan kepada warga yang betul betul membutuhkan yang sebelumnya sudah di data dan akan diberikan bantuan selama tiga bulan kedepan.

“Adapun kriterian penerima BLTDD yaitu  non program Kelurga Harapan  (PKH) dan atau Masyarakat yang menerima Bantuan Pangan Tunai (BPNT)”. Ucap Peltu Hadi

Danposramil Ngariboyo melanjutkan “selain itu masyarakat yang belum mendatakan Kartu Pekerja, Kehilangan mata pencarian, dan mempunyai keluarga yang sakit menahun juga akan diprioritaskan untuk mendapatkan bantuan serupa.”

Pembagian secara simbolis pertama di lakukan di Desa Selopanggung diberikan kepada masyarakat sebanyak 52 KK, Desa Bangsri sebanyak 54 KK dan  Desa Banyudono sebanyak 41 KK.

Kepada warga yang menerima bantuan ini Danposramil Ngariboyo menghimbau agar menggunakan uangnya sebaik baiknya dan untuk keperluan sehari hari serta bijak dalam belanja. “pungkas Peltu Hadi” (R.01)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed