oleh

Tiga Pilar Desa Ringinagung Sosalisasikan Penncegahan Covid 19

Magetan. Babinsa Desa Ringinagung Serma Nyamin Koramil 0804/01 Magetan bersama Tiga Pilar  melaksanakan kegitan Sosialisasi pencegahan covid 19 secara keliling desa Ringinagung kecamatan Magetan Kabupaten Magetan. Minggu (12/04/2020)

Tim sosialisasi Covid-19, dipimpin oleh Babinsa Desa Ringinagung Serma Nyamin dengan Tiga Pilar berkeliling desa Ringinagung menginstruksikan bahayanya Virus Covid-19.

Serma Nyamin mengatakan untuk pencegahan penyebaran Virus Covid-19 yaitu dengan cara menjaga jarak, rajin cuci tangan pakai sabun, selalu menggunakan masker. Selain itu mentaati  Protokol kesehatan yaitu saat menerima tamu atau keluarga yang pulang dari merantau atau luar kota, supaya melakukan cek kesehatan dan melaksanakan karantina mandiri selama 14 hari di rumah.

Kesadaran masing-masing individu sangat diperlukan guna mencegah penyebaran Virus Covid-19, yakni dengan membatasi interaksi secara langsung dengan orang lain atau physical distancing.Serta apabila ada keluarga yang mudik dari luar kota atau luar negeri agar segera lapor ke balai desa.

Untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan yaitu dengan menaati anjuran dan himbauan dari pemerintah. “Warga kita sarankan selalu mencuci tangan pakai sabun setelah beraktivitas, menggunakan masker dan selalu jaga jarak untuk menghindari tertularnya virus ini, kami juga menyarankan supaya di depan rumah disediakan sarana untuk cuci tangan pakai sabun,” pungkas Serma Nyamin.  (R. 01)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed