oleh

Jalin Komsos Babinsa Sidokmukti Perkokoh Kemanunggalan TNI – Rakyat

Magetan. Menjalin komunikasi dengan Tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat maupun dengan warga binaan adalah cara yang efektif untuk saling bertukar informasi. Seperti yang di lakukan Koptu Triyono Babinsa desa sidomukti kecamatan Plaosan, magetan. Jumat (17/04/2020)

Ditengah wabah virus corona kegiatan komunikasi sosial ini dilakukan Koptu Triyono dengan petani desa binaan sebagai wujud kedekatan dan kepedulian TNI kepada rakyat. Koptu Triyono menyampaikan himbauan kepada warga agar tetap menjaga kebersihan dan memakai masker setiap beraktifitas diluar rumah, hal ini dilakukan untuk meminimalisir penyebaran virus corona di desa binaannya, “ujarnya”.

Danramil 0804/02 Plaosan Kapten Inf Waluyo Utomo saat dikonfirmasi mengatakan komsos merupakan agenda tugas kewilayahan yang selalu ditekankan kepada para babinsa, karena kegiatan tersebut sangat efektif dan bersentuhan langsung dengan semua elemen masyarakat.

Dengan adanya Babinsa yang selalu memantau wilayah Desa binaannya akan mengetahui setiap perkembangan situasi yang ada, sehingga apabila terjadi suatu permasalahan, dengan cepat dapat diatasi dan diselesaikan, “Kedekatan TNI dan Rakyat ini akan memperkokoh kedaulatan negara dan dapat menjaga stabilitas keamanan ya ng ada di wilayah Desa binaannya,” ungkap Kapten Inf waluyo. (pen/02)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed