oleh

Gelar Rapat Koordinasi, Forkopimca Sidorejo Sepakat Perangi Wabah Corona

 Magetan. Merebaknya virus corona di Kab. Magetan, 4 kecamatan yaitu Kec Plaosan, Sidorejo, Poncol dan Panekan Gelar  rakor penanganan covid 19 Di aula Kec. Sidorejo Kab. Magetan. Senin(13/4/2020)

Dalam kesempatan ini Kepala Dinas Pemberdayaan dan Masyarakat Desa Kabupaten Magetan Eko Muryanto, SIP.MSi. Menyampaikan beberapa hal yang terkait dengan informasi di masyarakat termasuk COVID 19.

Sehubungan adanya wabah virus corona ini Dana Desa tahun ini di fokuskan ke kesehatan dan Pembentukan jaring pengaman. Selain itu munculnya secara bersamaan beberapa peraturan dari beberapa dinas adalah dalam rangka mengamankan instruksi dari Bapak Presiden dalam rangka memaksimalkan hasil dari tujuan yang hendak di capai.

Status Kabupaten Magetan saat ini bukan Lockdown jadi di harapkan tidak ada penutupan desa, pendirian posko silahkan di gerbang utama masuk desa. Patuhi protokol kesehatan yang sudah ada dan pahami SOP Penanganan pemudik agar tidak terjadi ketidakharmonisan di masyarakat.

 “Peran aktif Babinsa dalam penanggulangan wabah virus Corona di desa binaan di harapkan terus di tingkatkan karena Babinsa termasuk dalam struktur gugus tugas penanggulangan COVID 19 di Desa ,” harap Kadis PMD.

 Terakhir Kadis PMD menyampaikan kejadian penolakan pemakaman jenazah covid 19 yang sudah sesuai protokol kesehatan dan syariat agama tidak terjadi di Magetan. (Udin/02)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed