oleh

Dandim 0804/Magetan  Ajak Masyarakat Untuk Donor Darah

Magetan. Sebagai wujud rasa kemanusiaan, disela-sela meninjau posko penanggulangan Covid 19 di wilayah Kec. Kawedanan. Dandim 0804/Magetan Letkol Czi Chotman Jumei Arisandy, SE bersama Ketua DPRD Magetan Sujatno dan masyarakat  mendonorkan darahnya ke Palang Merah Indonesia (PMI) Magetan saat menggelar kegiatan donor darah di Kantor Kecamatan Kawedanan. Jum’at(17/4/2020)

Hal ini dilakukan untuk membantu persediaan stok darah di PMI Magetan yang semakin berkurang, akibat dampak dari Coronavirus Disease (Covid-19). Seperti diketahui, hampir seluruh PMI di Tanah Air termasuk di Magetan kekurangan persediaan darah karena pandemi Virus Corona ini. Para pendonor lebih menerapkan social distancing untuk menghindari penularan Virus Corona dengan tetap berada di rumah.

Dandim pun mengajak masyarakat untuk tetap mendonorkan darahnya meski tengah dilanda wabah Virus Corona. Sebab, hingga kini masih banyak pasien yang butuh bantuan darah. PMI tentunya akan mengatur protokol sedemikian rupa agar social distancing selama proses donor darah tetap bisa dilaksanakan, ”kata Dandim”. (red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed