oleh

Makodim 0811 Tuban Antisipasi Cegah Virus Corona(Covid 19)

TUBAN,  – Markas Komando Distrik Militer (Makodim) 0811 Tuban menindak lanjuti Surat Edaran (SE) Bupati Tuban tentang Kewaspadaan Virus Corona atau Covid-19, Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) 0811/Tuban Letkol Inf. Viliala Romadhon, S.E.M.I.Pol.  mengimbau kepada anggota Kodim 0811/Tuban serta jajarannya untuk tetap tenang dan tidak panik. Disamping itu, harus menyikapinya dengan bijak dan sabar, terhadap peredaran Virus Corona atau Covid-19 yang merebak belakangan ini di wilayah Indonesia. Sesuai dengan petunjuk instruksi Dandim 0811/Tuban, maka para anggota Kodim 0811/Tuban melaksanakan pembersihan sektor area Makodim 0811 Tuban, guna mengantisipasi serta mencegah merebaknya Virus Corona atau Covid 19 bertempat di kantor Makodim 0811 Tuban Jl. DR. Wahidin Sudirohusodo No.871 Kelurahan Sidorejo, Kecamatan Tuban, Kabupaten Tuban. Selasa (17/03/2020).

Kegiatan ini menjadi contoh untuk menjaga kebersihan guna mengantisipasi mencegah penyebaran Virus Corona atau Covid 19. Pembersihan ruangan-ruangan kantor dan lingkungan sektor area Makodim 0811 Tuban, serta akan dilanjutkan dengan penyemprotan air yang dicampur disinfektan bertujuan membunuh kuman dan virus. Sebagai tindak lanjut dari Surat Edaran (SE) Bupati Tuban tentang Kewaspadaan Covid-19, maka Kodim 0811/Tuban tergerak untuk melakukan pembersihan tersebut dalam rangka masalah penanganan Virus Corona atau Covid-19 ini.

Kasdim 0811/Tuban Mayor Arh Teguh Prasetyo Wasis, S.Sos menyatakan bahwa, “Sampai saat ini anggota jajaran Makodim 0811 Tuban tidak ada yang terinfeksi Covid-19. Meski demikian, tidak boleh santai dan harus selalu waspada. Perlu diambil upaya preventif untuk mencegah penyebarannya. Penyakit Covid-19 dapat dicegah dan diobati, kegiatan ini menjadi contoh untuk menjaga kebersihan dilingkungannya. Pembersihan dengan penyemprotan air yang dicampur disinfektan bertujuan membunuh kuman dan virus.” tuturnya. (Pen Tuban)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed