oleh

Kasdim 0811/Tuban Hadiri HUT PPNI Ke- 46 Di Pendopo Kridho Manunggal

TUBAN  – Kasdim 0811/Tuban Mayor Arh Teguh Prasetyo Wasis,S.Sos  hadiri Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) ke-46 tahun dan seminar nasional keperawatan Berlokasi di Pendopo Kridho Manunggal Jl. Gub.RM. Suryo Kelurahan Sendangharjo Kecamatan Tuban. Sabtu (14/03/2020).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Tuban, Wakil Bupati Tuban, Kasdim 0811/Tuban Mayor Arh Teguh Prasetyo Wasis,S.Sos  , Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) fraksi 9, Ketua DPD PPNI Tuban.

Di hadapan 200 peserta seminar Bupati dua periode, Fathul Huda mengatakan, perawatan merupakan ujung tombak dari pembangunan kesehatan dan dapat dirasakan khususnya di Tuban ini. Seperti, angka harapan hidup lebih tinggi, angka kematian bayi dan ibu rendah.

“Yang paling membahagiakan rilis terakhir di bulan Januari kasus DB di Tuban mendapatkan peringkat ke-32 dengan jumlah pasien yang meninggal 15 orang,” ungkap Bupati Tuban.

Kemudian angka stunting berjumlah 17,7 persen, angka tersebut jauh lebih rendah dibandingkan angka nasional yang berjumlah 29 persen.

“Hal ini sebagai bukti PPNI sebagai ujung tombak bukan hanya acara-acara  serimonial tapi juga membuahkan hasil,” ujarnya.

Hal tersebut juga disampaikan Wakil Bupati Tuban sekaligus menjadi keynote Speaker, Noor Nahar Hussein mengatakan, kebijakan pemerintah di bidang kesehatan kalau dilihat dari sisi anggaran nomor dua setelah bidang pendidikan karena manfaatnya sangat luar biasa untuk mendorong kesehatan di Tuban untuk lebih prima.

“Kalau di agama islam kesehatan merupakan rahmat terbesar setelah iman karena, tanpa sehat kita tidak bisa melakukan berbagai hal,” ujar Noor Nahar Hussein.

Saat ini, untuk membantu masyarakat Tuban yang kurang mampu dalam bidang kesehatan Pemerintah Kabupaten Tuban meluncurkan Kartu Indonesia Sehat Daerah (KISDA) yang sudah dikantongi 40 ribu masyarakat Tuban, dalam satu tahun dikucurkan biaya sekitar Rp22 miliar.

“Salah satu kebijakan yang kita lakukan dalam bidang kesehatan untuk masyarakat Tuban,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua DPD PPNI Tuban, Miftahul Munir mengatakan, salah satu upaya untuk mendidik masyarakat dengan seminar dengan memberikan informasi yang baik.

“Seminar sangat memberikan manfaat yang sangat bagus untuk masyarakat,” tandasnya. (Pen Tuban)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed