oleh

Jalin Keakraban, Babinsa Pompongan Serka Hadi Purnomo Laksanakan Komsos Dengan Warga

TUBAN – Serka Hadi Purnomo, anggota Koramil 0811/04 Merakurak melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dalam rangka Pembinaan Teritorial (Binter), dengan warga binaannya, bertempat di Desa Pompongan, Kecamatan Merakurak, Kabupaten Tuban, Senin  (09/03/2020) Malam.

Keakraban kepada warga binaan merupakan tugas pokok para Babinsa, salah satunya yaitu dengan melakukan Komunikasi Sosial dalam menciptakan interaksi serta kekompakan antara Babinsa dan warga binaannya, inilah yang dilakukan oleh Serka Hadi Purnomo dalam menjalin rasa keakraban serta kebersamaan yang baik dengan warganya.

Sementara Danramil 0811/04 Merakurak Kapten Cpl Herianto di kantornya menambahkan, salah satu agenda penting dalam pelaksanaan tugas sebagai Babinsa adalah melaksanakan Komsos dengan semua elemen masyarakat. Komsos ini diakuinya merupakan Instruksi dari Komando Atas. Danramil menilai Komsos sangat efektif karena Babinsa bisa langsung dapat berkomunikasi dan bersentuhan dengan warga masyarakat di Desa binaannya.

Serka Hadi Purnomo dalam kegiatan Komsosnya mengatakan, kegiatan ini untuk mencerminkan rasa kemanunggalan TNI dengan Rakyat khususnya Babinsa kepada warga masyarakat di wilayah binaannya, tujuan dari Komsos ini juga untuk mengetahui perkembangan situasi di wilayah binaannya, dengan adanya interaksi komunikasi Babinsa dengan warga akan dapat mempererat hububungan TNI dan Rakyat.

Ia juga mengatakan, dengan kegiatan Komsos yang dilaksanakan oleh Babinsa, semoga dapat diterima positif oleh masyarakat, dan dengan adanya Babinsa yang selalu memantau wilayah Desa binaannya, Babinsa akan dapat tahu permasalahan yang dihadapi  di Desanya, sehingga kalau ada permasalahan dengan cepat dapat diatasi dan diselesaikan.

Salah satu warga Tokoh Pemuda Darwanto mengucapkan terima kasih kepada Babinsa Pompongan Serka Hadi Purnomo,  karena atas bimbingan dan saran-saran juga selalu peran aktif dalam pendampingan di Kelompok Tani desa binaannya serta setiap ada permasalahan bisa diselesaikan dengan cara kekeuargaan dengan baik”,tutupnya. (Pen Tuban)

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed