oleh

Danramil 0804/04, Berikan Materi Navrad Kepada Dewan Kerja Ambalan Pramuka SMA Negeri 1 Parang

Magetan –  Danramil 04 Parang Kapten Inf Gunawan memberikan materi Navigasi Darat  (Navrad) tentang Kepramukaan kepada Dewan Kerja Ambalan Pramuka Gugus Depan (Gudep) SMA Negeri 1 Parang Kecamatan Parang Kabupaten Magetan. Rabo (04/03/2020)

Selain menerima materi tentang Kepramukaan, Dewan Kerja Ambalan Pramuka Gudep SMA Negeri 1 Parang tersebut, juga diberikan pengenalan materi Navrad yang merupakan salah satu Krida dalam Saka Wira Kartika.

Kapten Inf Gunawan menyampaikan bahwa kegiatan yang dilaksanakan tersebut bagian dari integral dari Gerakan Pramuka dan jajaran Kwartir. Menurutnya, Gerakan Pramuka merupakan wadah bagi generasi muda untuk menyalurkan minat, mengembangkan bakat, dan meningkatkan pengetahuan.

“Selain itu, juga untuk meningkatkan kemampuan, ketrampilan dan pengalaman bagi Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega,” ungkap Danramil 04 Parang Kapten Inf Gunawan.

Diharapkan para generasi muda tersebut, menjadi generasi penerus bangsa yang lebih kreatif dan inovatif diberbagai bidang kejuruan.

“Sekaligus untuk memotivasi mereka dalam melaksanakan kegiatan karya nyata dan produktif. Yang dapat memberikan bekal dalam kehidupan dan pengabdian kepada masyarakat,” pungkasnya.(R 04)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed