oleh

Bupati Tuban Himbau Warganya Cegah Corona Atau Covid 19

TUBAN,  – H. Fathul Huda (Bupati Tuban) didampingi Wakil Bupati Tuban Ir. H. Noor Nahar Hussein, M.Si., Kasdim 0811/Tuban Mayor Arh Teguh Prasetyo Wasis, S.Sos Dan Wakapolres Tuban Kompol Andi Yudha Pranata bersama Forkopimda Tuban mengimbau kepada masyarakat yang berisikan, Agar warga masyarakat untuk tetap tenang dan tidak panik. Disamping itu, harus menyikapinya dengan bijak dan sabar, terhadap peredaran Virus Corona atau Covid-19 yang merebak belakangan ini di wilayah Indonesia, bagi masyarakat Kabupaten Tuban diwajibkan untuk menjaga kebersihan dilingkungannya demi mencegah penyebaran virus tersebut. Himbauan ini disampaikan di Pendopo Krido Manunggal Jl. RM. Suryo Kelurahan Sendangharjo, Kecamatan Tuban, Kabupaten Tuban. Selasa (17/03/2020).

 

Bupati Tuban H. Fathul Huda dalam sambutannya mengatakan bahwa, “Sebagai tindak lanjut dari Surat Edaran (SE) yang telah dikeluarkannya tentang Kewaspadaan Covid-19, Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Tuban menginstruksikan untuk melakukan pembersihan atau sterilisasi lingkungan terhadap Virus Corona atau Covid 19. Pemkab Tuban juga memerintahkan kepada Kepala Dinas Pendidikan untuk meliburkan seluruh sekolah hingga 1 April nanti. Seluruh guru harus meningkatkan kesiapan dan waspada untuk memantau seluruh murid. Telepon genggam harus hidup (aktif) agar siswa atau orang tua siswa bisa berkomunikasi atau dapat juga menggunakan system berbasis online. Pemkab Tuban menyiapkan sejumlah petugas dari Dinas Kesehatan yang tergabung dalam Tim Reaksi Cepat (TRC) Kesehatan dalam masalah penanganan Virus Corona atau Covid-19 ini.” Tegasnya

 

Bupati Tuban menyatakan bahwa, “Sampai saat ini tidak ada masyarakat Kabupaten Tuban yang terinfeksi Covid-19. Meski demikian, tidak boleh santai dan harus selalu waspada. Perlu diambil upaya preventif untuk mencegah penyebarannya. Penyakit Covid-19 dapat dicegah dan diobati, kegiatan pembersihan bagi masyarakat Kabupaten Tuban untuk menjaga kebersihan dilingkungannya. Pembersihan dengan penyemprotan air yang dicampur disinfektan bertujuan membunuh kuman dan virus.” tuturnya.

 

Sejumlah petugas dari Dinas Kesehatan yang tergabung dalam Tim Reaksi Cepat (TRC) Kesehatan yang siapkan Pemkab Tuban dalam masalah penanganan Virus Corona atau Covid-19 ini, akan melaksanakan instruksi  Bupati Tuban yang mana setiap sudut ruangan kantor Pemkab Tuban juga akan disemprot dengan cairan disinfektan dan juga tim ini akan melakukan penyemprotan dibeberapa titik kantor pelayanan masyarakat dan tempat-tempat keramaian umum. (Pen Tuban)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed