oleh

Babinsa Petungrejo Mengikuti Sosialisasi Corona – Virus (Coved-19) Di Desa Binaan Petungrejo.

Magetan Jatim Bertempat di Aula balai desa Petungrejo sedang berlangsung sosialisasi corona virus yang di sampaikan oleh petugas dari Puskesmas Nguntoronadi.

Hadir dalam kegiatan tersebut team dari puskesmas Nguntoronadi bu.muji dan Bu Vidi dkk 2 orang, Kades Petungrejo BPK suprayuda, Babinsa Petungrejo sertu jumadi,Bhabinkamtibmas Aiptu Bayu.

 

Sementara Bu.muji dan Bu Vidi mengatakan virus Corona itulah adalah virus yang menyebabkan penderita mengalami demam tinggi,batuk dan gangguan pernapasan.virus corona ini sebenarnya telah lama di temukan,namun pertama kalinya virus ini di temukan di Wuhan,China pada tanggal 31 Desember lalu.virus Corona ini banyak terdapat dari hewan liar dan dagingnya di komsusi manusia.

 

Gejala Corona Virus mirip seperti gejala flu ataupun pilek.

Pada mulanya, penderita merasa seperti demam dan kemudin diikuti dengan batuk kering.

Setelah satu minggu, pasien akan mengalami tersengal-sengal. Virus ini menyebar ketika partikel masuk ke rongga mulut.

Masa inkubasi – antara penularan dan menunjukkan gejala – adalah sekitar 14 hari.

 

Bedanya dengan virus lain, ujar bu Muji dan Bu Vidi virus corona ini memiliki virulensi atau kemampuan yang tinggi untuk menyebabkan penyakit yang fatal.

virus ini berbahaya jika telah masuk dan merusak fungsi paru-paru,  yaitu infeksi atau peradangan akut di jaringan paru yang disebabkan oleh virus dan berbagai mikroorganisme lain, seperti bakteri, parasit, jamur, dan lainnya.

 

“Boleh obat flu biasa kalau masih ringan, kalau demam diberi obat anti demam,” katanya.beberapa korban meninggal umumnya tidak hanya semata disebabkan oleh 2019-nCoV, namun juga dipengaruhi faktor kerentanan seperti usia yang sudah tua sehingga daya tahan tubuh lemah dan juga penyakin lain.

 

Penularan virus Corona juga bisa melalui udara dan sebagainya cara menghindarinya yakni dengan mencuci tangan terutama saat makan,menjaga kebersihan,berolah raga,mengunakan masker,dan banyak mengkonsumsi buah serta sayur,” terangnya.

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed