oleh

Babinsa Desa Pesu Dampingi Tim Kesehatan Dari Puskesmas UPTD Ngujung Melaksanakan Pengecekan Kesehatan Terhadap Warga Binaan.

MAGETAN JATIM  Dengan semakin meluasnya Virus Covid 19  serta untuk pencegahan penyebaran Corona (Covid 19) yang lebih luas, pada Kamis (26/03/2020)  Babinsa Desa Pesu mendampingi tim kesehatan dari puskesmas UPTD Ngujung adakan pengecekan kesehatan terhadap warga masyarakat yang dinilai ODR (Orang Dalam Resiko) dalam hal ini melaksanakan pemeriksaan kepada warga masyarakat di desa Pesu yang datang setelah berpergian dari negara Australia atas nama Attin Noviyanti Alamat RT 002/01 Desa Pesu umur 37 tahun dan anaknya atas nama Ahyhesa umur 12 tahun.

Menurut keterangan yang bersangkutan pada Tanggal 18 Maret 2020 yang bersangkutan bersama anaknya tiba di desa Pesu setelah berpergian dari negara Australia, dimana yang bersangkutan mempunyai suami warga negara Australia.

Untuk mengantisipasi terjangkitnya virus Covid 19 atau Corona melaporkan ke aparat desa selanjutnya diadakan koordinasi dengan tim dari puskesmas UPTD Ngujung, selanjutnya diadakan pengecekan kesehatan kepada yang bersangkutan, adapun hasil sementara dari pengecekan masih belum terpapar karena dari hasil pemeriksaan suhu masih normal diantara 35-36,5′ C dan tidak memiliki riwayat penyakit dan merasa tidak demam dan menunjukkan tanda tanda sakit. Namun selanjutnya dari tim puskesmas UPTD Ngujung akan terus dilaksanakan pemantauan kepada yang bersangkutan guna memastikan status dari warga masyarakat tersebut.

Selain melaksanakan pemeriksaan kepada warga masyarakat yang tim gabungan UPTD Puskesmas Ngujung dan Babinsa dan Bhabinkamtibmas juga memberi himbauan kepada keluarga dan warga sekitar agar tidak panik terhadap situasi saat ini dengan maraknya virus corona (Covid 19).

Babinsa dan petugas mengajak kepada seluruh warga untuk mencegah penyebaran Corona Virus Disease (Covid19) ini mulai dari diri kita sendiri, dengan cara hidup sehat dan apabila merasa tidak enak badan segera berobat  ke Puskesmas. (R06).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed