oleh

Babinsa Bina Pramuka Yang Handal Dengan Latihan PBB.

Pembentukan karakter dan kepribadian seseorang harus dimulai sejak dini, sehingga diharapkan kelak mempunyai sifat disiplin dan bertanggung jawab yang tinggi oleh masing-masing siswa, baik secara perorangan maupun kelompok. Kali ini Pramuka MTs PSM Takeran dengan di ikuti 45 siswa untuk dilatih menjadi Pramuka yang handal.

Diharapkan setelah menerima pelatihan PBB ini, pramuka Binaan Koramil 0804/11 Takeran dapat menerapkan sikap disiplin dan bertanggung jawab baik dalam kehidupan sehari-hari baik di sekolah maupun di rumah,‚ÄĚ jelas Serka Eki Hermqm saat memberikan materi Peraturan Baris Berbaris di Lapangan apel Koramil 0804/11 Takeran, Kecamatan Takeran, Kabupaten Magetan, Rabu (04/03/20).

Dalam hal ini, Serka Eki Herman pada kegiatan melatih kedisiplinan kepada Pramuka tersebut menyampaikan dengan menekankan kepada adik-adik Pramuka bahwasanya disiplin itu modal utama bagi setiap anggota Pramuka, baik pada saat latihan maupun dilapangan. Anggota Pramuka dengan antusias mendengarkan dan memahami serta semangat dalam mengikuti latihan.

Melatih kedisiplinan siswa tidaklah mudah. Apalagi dalam urusan baris berbaris. Perlu keterampilan khusus dan ahli di bidangnya. Oleh karena itu, amatlah tepat seorang Babinsa sebagai anggota TNI untuk malaksanakan pembinaan bagi mereka. Melatih mereka dalam hal PBB dan berujung kepada latihan mendisiplinkan diri.

Dalam PBB diperlukan konsentrasi, dan memperhatikan benar aba-aba dari pemimpin barisan atau pemimpin upacara. Dari PBB ini anak-anak belajar bagaimana melakukan kerjasama dalam baris berbaris, menyiapkan fisik mereka agar selalu siap di lapangan untuk melaksanakan kegiatan upacara. Juga memiliki kemampuan mendengar dan taat pada komando pimpinan upacara, terang Serka Eki Herman.

( R.11 ).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed