oleh

Anggota koramil 0811/04 Merakurak Karya Bakti di Masjid ”Adzikri” Desa Tuwiri Wetan

Tuban –  Anggota Koramil 0811/04 Merakurak  Serda Gunarto bersama dengan masyarakat melaksanakan  Karya bakti di Masjid “adzikri” di Desa Tuwiri Wetan Kecamatan Merakurak Kabupaten Tuban,  Jumat (13/03/2020). Masjid “Adzikri” merupakan masjid lama sebagai tempat ibadah agama Islam warga masyarakat Desa Tuwiri Wetan Kecamatan Merakurak, kondisinya yang sudah tidak memadai untuk kegiatan-kegiatan keagamaan dengan dana Swadaya masyarakat sehingga dibesarkan dan dan di Perbaiki.

Kegiatan ini merupakan “Jumat bersih” yaitu tradisi setiap hari Jumat, supaya lingkungan tetap asri dan nyaman Dan Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian aparat teritorial terhadap desa binaanya dan juga sebagai wahana untuk menjalin silaturahmi dengan masyarakat. “TNI akan selalu menjadi penggerak dan pendorong serta membantu masyarakat. Kegiatan karya bakti merupakan salah satu bentuk upaya mewujudkan kemanunggalan TNI dan rakyat,” tutur Serda Gunarto.

Kegiatan yang dilakukan bersifat gotong royong dengan dukungan seluruh warga ini melibatkan para unsur masyarakat terkait lainnya, dengan sasaran pembersihan disekitar lingkungan tempat ibadah.Bersama dengan warga sekitar Masjid tersebut, Kemanunggalan TNI-Rakyat makin solid dan kuat, terlebih kegiatan ini dilaksanakan dengan dana swadaya masyarakat setempat sendiri.

Danramil 0811/04 Merakurak  Kapten Cpl Herianto menyampaikan, bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Koramil 0811/04 Merakurak  terhadap masyarakat, sekaligus mencerminkan kemanunggalan TNI dan rakyat. Dijelaskannya, kegiatan karya bhakti tersebut sebagai upaya satuan untuk membantu meringankan beban masyarakat terkait dengan pembangunan atau perehaban Masjid sebagai pusat ibadah bagi umat Muslim.

“Dengan adanya kegiatan ini diharapkan kedekatan dan hubungan baik antara Babinsa dengan masyarakat terjalin semakin harmonis,” Tuturnya.

Sementara itu, lanjut Danramil, karya bakti ini bertujuan mewujudkan kepedulian dan kebersamaan Babinsa dengan masyarakat, guna membantu warga meningkatkan kehidupan beragama yang rukun dan damai, serta harmonis saling toleransi yang selama ini sudah terjalin dengan baik.(Pen Tuban).

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed